5 Aspek Pemasaran 5.0 dan Rahasia 'Customer Need ' Masa Pandemi

24 November 2021 18:05 WIB
Webinar Smart Business Outlook (SBO)  bersama Deputy Chairman Markplus Inc, Taufik.
Webinar Smart Business Outlook (SBO) bersama Deputy Chairman Markplus Inc, Taufik. ( Webinar Smart Business Outlook 2022)

Sonora.ID – Acara Smart Business Outlook (SBO) 2022 yang diselanggarakan bulan November 2021 kali ini, megusung berbagai topik pembicaraan dengan narasumber kompeten dalam bidangnya, salah satunya adalah 5.0 Marketing & Service Customer Need .

Pada kesempatan kali ini, Smart Listeners dapat menambah pengetahuannya dalam bidang pemasaran bersama Deputy Chairman Markplus Inc , Taufik.

Pembahasan bagaimana cara memperkuat ekonomi digital di era new normal yang memanfaatkan 5.0 pemasaran dan layanan kebutuhan pelanggan . Keunggulan dalam pemasaran 5.0 ini adalah pemanfaatan gadget serta teknologi untuk pemasaran dan bisnis.

“Contoh kecilnya saja, sekarang banyak rumah sakit menggunakan aplikasi dengan layanan yang bagus untuk melayani pasien dengan baik. Salah satunya untuk meninjau rekam medis pasien. Dari teknologi gadget ini, pelaku digital dan pelanggan dapat bertemu dengan mudah” jelas Taufik.

Hal yang menarik akibat Covid-19 bagi para pelaku bisnis adalah kesiapan para pebisnis untuk mengerjar ketertinggalan dan menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi agar bisnis yang dijalankan tidak mati, salah satunya dengan menggunakan aplikasi untuk layanan pelanggan.

Selain itu di era 5.0 pemasaran, ternyata pemasaran untuk mendukung penjualan dari berbagai industri dapat menggunakan suatu konsep pemasaran baru, yang dikenal dengan 3 aplikasi dan 2 disiplin ilmu.

Hal tersebut meliputi Data Driven, Predictive, Contextual, Augmented dan Agile Marketing . Bahwasannya, konsep tersebut sangat penting dalam meningkatkan penjualan dari berbagai sektor sekarang serba digital ini.

Data Driven Marketing , sama halnya dengan pemasaran berbasis data dimana para pelaku bisnis dapat mengamati dan menjalanan aktivitas pemasaran dengan data yang real time.

“Data ini memanfaatkan algoritma yang berfungsi untuk membantu pekerja atau mitra dalam suatu bisnis untuk menemukan pelanggannya. Data juga bisa digunakan untuk mengetahui apa yang diinginkan para pelanggan” kata Taufik dalam Webinar Smart Business Outlook 2022.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Sektor Komunikasi akan Tumbuh Pesat

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm