Punya Hunian Baru? Ketahui 6 Tips Pindah Rumah Menurut Feng Shui

6 Desember 2021 18:30 WIB
Ilustrasi rumah.
Ilustrasi rumah. ( pixabay.com)

Sonora.ID - Bagi kamu yang akan pindah rumah, kamu tentunya memiliki beberapa aspek yang kamu pikirkan.

Salah satu hal yang patut kamu pertimbangkan saat pindah rumah adalah tips-tips dari praktik feng shui yang berasal dari Negeri Tirai Bambu.

Mulai dari waktu hingga apa saja yang sebaiknya kamu lakukan terlebih dulu, feng shui dapat membantumu dalam hal tersebut.

Dengan menerapkannya saat pindah rumah, diharapkan feng shui dapat membantu memastikan qi (energi kekuatan hidup) hidup dan mengalir dengan bebas.

Baca Juga: Khusus Anak Kos, Simak 9 Tips Menata Kamar Berdasarkan Feng Shui

Langsung saja, dilansir dari beberapa sumber, begini tips pindah rumah menurut feng shui.

1. Tentukan hari yang tepat

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih hari pindah yang menguntungkan untukmu.

Hari Cheng (pencapaian dalam segala hal), hari Kuda (hari ke-6 dalam satu bulan lunar), hari Ekliptika (hari yang baik untuk segalanya), dan hari San He (hari harmoni tiga kali lipat), biasanya akan dipilih sebagai hari yang beruntung untuk pindah.

Terdapat pula hari-hari yang tidak menguntungkan seperti Hari Bai (hari kegagalan), hari Heidao (hari buruk untuk segalanya), dan hari-hari tabu lainnya yang harus dihindari.

Selain itu, pindahlah sebelum matahari terbenam, seperti di pagi atau siang hari. Jika tidak, hal itu memiliki arti bekerja siang dan malam, keluar lebih awal dan pulang larut dalam ilmu feng shui.

2. Aktifkan entri

Dalam feng shui, pintu depan rumah disebut sebagai "mulut qi" di mana energi dan peluang memasuki rumah dan kehidupan.

Sehingga, penting untuk memastikan pintu terlihat dan mengundang. Sebab, jika pintu depan diabaikan, hal tersebut mungkin menutup peluang dalam hidupmu.

Baca Juga: 6 Tips dan Cara Menata Dapur Menurut Feng Shui, Perhatikan Hal Ini

Terdapat beberapa cara untuk mengaktifkan feng shui pintu depan rumahmu, di antaranya:

  • Pastikan pintu rumahmu bersih. Tidak hanya permukaan pintu, tetapi juga kenop, engsel, dan kusennya. Periksa untuk memastikannya dapat dibuka dengan mudah dan engselnya berfungsi dengan baik.
  • Singkirkan segala kekacauan yang menghalangi pandangan atau jalan menuju pintu depan, dan pastikan nomor rumahmu mudah terlihat. Jika tamu atau pengantar paket tidak dapat menemukan pintumu, peluang baru juga tidak akan dapat menemukan kamu.
  • Gunakan pintu depan dengan sering. Bahkan jika lebih nyaman untuk masuk melalui pintu belakang atau garasi, pastikan untuk menggunakan pintu depan juga. Itu dapat mengaktifkan pintu masuk dan menjaga energi mengalir di area rumah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm