Edukasi Bahaya Kebakaran, PAUD/TK Sri Rejeki Bekasi Utara Kunjungi Kantor Damkar

16 Desember 2021 09:16 WIB
Paud/TK Sri Rejeki, Teluk Pucung, Bekasi Utara mengunjunjungi Kantor Sub Sektor Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Bekasi di Taman Wisma Asri, Bekasi Utara, Kamis, (16/12/21)
Paud/TK Sri Rejeki, Teluk Pucung, Bekasi Utara mengunjunjungi Kantor Sub Sektor Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Bekasi di Taman Wisma Asri, Bekasi Utara, Kamis, (16/12/21) ( Istimewa)

Bekasi, Sonora.Id - Guna memperkenalkan anak-anak akan bahaya kebakaran sejak usia dini, PAUD/TK Sri Rejeki, Bekasi Utara melakukan kunjungan ke Kantor Sektor Pemadam Kebakaran di Jl Taman Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara.

Guru TK/PAUD Sri Rejeki, Bekasi Utara, Zaenab mengatakan kegiatan kunjungan anak-anak ke kantor pemadam kebakaran ini untuk memperkenalkan anak-anak akan fungsi dan tugas petugas pemadam kebakaran.

"Kunjungan anak-anak PAUD Sri Rejeki ini rutin dilakukan setiap tahun, guna memperkenalkan anak-anak sejak dini tugas pokok petugas pemadam kebakaran," ujar Zaenab, Kamis (16/12/21)

Zaenab menambahkan dengan kunjungan anak-anak ke kantor pemadam kebakaran ini anak-anak diharapkan dapat mengetahui tugas petugas pemadam.

Sekitar 30 anak-anak PAUD Sri Rejeki dengan pendampingan para orang tua tampak antusias mengikuti acara kunjungan ke Kantor Sektor Damkar, Bekasi Utara. Mereka duduk tertib mengikuti arahan para petugas Damkar yang menjelaskan berbagai peralatan pemadam kebakaran.

Petugas Damkar Sektor Bekasi Utara membantu anak-anak PAUD Sri Rejeki,Bekasi Utara menaiki mobil Damkar
Sementara itu petugas pemadam kebakaran Sektor Bekasi Utara, Dicky dengan semangat dan antusias menjelaskan fungsi alat-alat pemadam kebakaran secara sederhana agar anak-anak mudah mengerti.

"Apa fungsi selang ini anak-anak?," ujar Dicky sambil menunjukkan berbagai alat kelengkapan damkar kepada anak-anak.

Selain memperkenalkan kepada anak-anak fungsi alat-alat damkar, petugas Damkar Sektor Bekasi Utara juga memberikan pemahaman akan bahaya kebakaran yang ditimbulkan karena kelalaian menggunakan korek api, kompor gas dan konsleting listrik dengan menggunakan simulasi gambar.

"Tugas pemadam kebakaran bukan hanya memadamkan kebakaran, tetapi juga membantu evakuasi hewan, melepaskan cincin yang sulit dilepaskan dari jari," tambah Rara petugas damkar kepada anak-anak.

Mengakhiri kunjungan ke Kantor Damkar, Sektor Bekasi Utara seluruh anak-anak PAUD Sri Rejeki berserta perwakilan orang tua diajak keliling Komplek Perumahan Taman Wisma Asri Bekasi Utara dengan mengendarai mobil pemadam kebakaran dan simulasi menyemprotkan air dari unit mobil pemadam kebakaran.

Petugas Damkar menyemprotkan air kepada anak-anak PAUD Sri Rejeki, Bekasi Utara.
Salah satu siswi PAUD Sri Rejeki Sekar Kinanti (5) mengaku senang dan bahagia bisa berkunjung bahkan keliling menaiki mobil pemadam kebakara.

"Seneng banget bisa keliling naik mobil damkar bersama teman-teman sambil bernyanyi riang gembira," ujar Kinanti.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm