3 Cara Menyimpan Dana Daruat bagi Anak Muda, Dijamin Untung!

3 Januari 2022 12:50 WIB
Ilustrasi 3 Cara Menyimpan Dana Daruat bagi Anak Muda, Dijamin Untung!
Ilustrasi 3 Cara Menyimpan Dana Daruat bagi Anak Muda, Dijamin Untung! ( Freepik.com)

Sonora.ID – Pentingnya dana darurat sangat diperhatikan apalagi untuk anak muda masa kini, beberapa diantara mereka pasti akan melakukan pencegahan hutang dan lebih memilih untuk menyisihkan pemasukan mereka untuk dana darurat.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebeutuhan saat keuangan mulai menipis atau memenuhi hal yang tidak diinginkan seperti sakit atau kecelakaan dan membutuhkan dana yang cukup besar untuk melunasinya.

Atau ada yang mengartikan bahwa dana darurat akan terkumpul dengan jumlah tertentu dan hanya digunakan saat terjadi hal yang genting saja dan disimpan di tempat yang berbeda dengan pengeluaran harian.

Mungkin dari kita banyak menyimpan dana darurat di rekening pribadi yang berbeda dengan rekening yang digunakan untuk pengeluaran sehari-hari.

Sebab tidak hanya mudah untuk segera dicairkan, tapi pilihan tersebut paling aman yang bisa dilakukan tanpa perlu ribet administrasi.

Hanya saja, kekurangan dari menyimpan dana darurat di rekening pribadi adalah adanya potongan bulanan ataupun saat terjadi inflasi yang tinggi.

Nah, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menyimpan dana darurat bagi anak muda dan membuat kita untung. Seperti apa itu? Yuk simak langsung ulasan berikut:

Reksa Dana dan Pasar Uang

Sebagain orang akan mempertimbangakan instrumen ini untuk menyimpan dana darurat di reksa dana atau pasar uang, karena suatu hal seperti tidak mengertinya bagaiamana cara penggunaan atau cara melakukannya.

Bukan hanya itu saja, biasanya penukaran uang dari reksa dana dan pasar uang dapat cair maksimal 2 hari dari hari permintaanmu.

Tapi, dibalik itu, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang tak sedikit.

Investasi melalui pasar uang dan reksa dana adalah investasi aman yang minim risiko dan mayoritas investasi ini tidak akan membuat uangmu hilang, seperti saham ataupun kripto.

Keunggulan lain dari investasi ini adalah ada tempat yang bisa kamu gunakan untuk untuk meyimpan dana darurat dari mulai dari 100 ribu rupiah di setiap minggunya atau bulan.

Baca Juga: Pengelolaan Dana Haji Tidak Terpercaya? Simak Penjelasan Lengkapnya!

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm