11 Unit Operasi Pertamina Patra Niaga Dianugerahi PROPER Emas

5 Januari 2022 19:49 WIB
11 Unit Operasi Pertamina Patra Niaga Dianugerahi PROPER Emas.
11 Unit Operasi Pertamina Patra Niaga Dianugerahi PROPER Emas. ( Dok. Pertamina)

Palembang, Sonora.ID - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin mengatakan dalam selama 24 tahun Proper telah berkembang menjadi platform bagi dunia usaha dalam melakukan praktik bisnis yang berkelanjutan dengan menerapkan prinsip ekonomi hijau.

Proper juga terus bertransformasi dari kriteria yang hanya terkait pengendalian pencemaran air, menjadi kriteria yang lebih komprehensif mengusung perbaikan berkelanjutan serta daya tanggap kebencanaan.

Pada tahun 2021, penghargaan Proper kembali diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan peringkat Proper terdiri dari 2 kategori, yaitu: ketaatan untuk Proper Biru, Merah, dan Hitam serta kategori beyond compliance bagi perusahaan penerima penghargaan Proper Emas dan Hijau. Tahun 2021 tercatat ada 47 perusahaan penerima penghargaan Proper Emas.

Baca Juga: Direksi Pertamina Sidak SPBU dan Pertashop, Pastikan BBM Aman

Salah satu perusahaan yang menerima penghargaan Proper Emas adalah Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) yang diterima oleh 11 unit operasi yang tersebar di 5 wilayah regional Pertamina Patra Niaga, terdiri dari  Regional Jawa Bagian Barat (Fuel Terminal Cikampek & Fuel Terminal Bandung Group), Regional Jawa Bagian Tengah (Fuel Terminal Boyolali, Fuel Terminal Maos, Fuel Terminal Rewulu & Integrated Terminal Semarang), Regional Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Depot Pengisian Pesawat Udara Ngurah Rai Bali, Fuel Terminal Tuban & Integrated Terminal Surabaya), Regional Kalimantan (Depot Pengisian Pesawat Udara Sepinggan Balikpapan) & Regional Sulawesi (Depot Pengisian Pesawat Udara Hasanuddin Makassar).

Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan bahwa penghargaan yang diterima ini adalah bentuk keberhasilan perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial sekaligus pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR).

Penghargaan 11 PROPER emas ini menggambarkan bahwa pengelolaan Pertamina untuk aspek lingkungan hidup terus memberikan kualitas yang semakin baik, program CSR disusun dengan konsep berkelanjutan, dan inovasi sosial yang spesifik dengan kondisi lingkungan di area lokasi kerja, karakter dan kebutuhan masyarakat sekitar, sehingga dipastikan program CSR memberikan nilai tambah dan mendukung pertumbuhan perusahaan dan juga pembangunan masyarakat dan lingkungan, secara berkesinambungan.

Kedepan, Pertamina Patra Niaga akan selalu berkomitmen melaksanakan program CSR yang fokus pada pemberdayaan masyarakat, berkolaborasi dengan masyarakat untuk meciptakan perubahan yang berdampak positif dan berkelanjutan. Pandemi bukan menjadi penghambat Pertamina Patra Niaga dalam menjalankan dan terus berkontribusi melalui tanggung jawab sosialnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm