Makna di Balik 'Salahkah Kita', Imel Ten2Five: Bukan Tentang Pelakor, Tapi....

12 Januari 2022 15:30 WIB
Ten2Five
Ten2Five ( @ten2fiveband)

Sonora.ID - Sudah lama tidak terdengar di industri musik Indonesia, Ten2Five kembali hadir dengan single baru bertajuk 'Salahkah Kita' di Desember 2021.

Memiliki persahabatan yang sudah berlangsung sejak 15 tahun, Ten2Five pun menggaet Rafael Tan untuk kolaborasi lewat 'Salahkah Kita'.

Karena menjadi sebuah kenangan bagi Ten2Five dan Rafael, Imel pun mengungkapkan makna sebenarnya dari 'Salahkah Kita' melalui Sonora FM.

Imel menjelaskan bahwa 'Salahkah Kita' adalah lagu yang merepresentasikan dua orang yang sudah stuck dengan hubungan yang mereka miliki dengan pasangan masing-masing.

Hingga pada akhirnya, dua orang tersebut pun bertemu dan mulai merasa nyaman satu sama lain karena mendapatkan euphoria baru dalam hidup

Lagu ini mungkin cukup relateable bagi sebagian besar orang karena berangkat dari pengalaman orang-orang di sekitar.

"(Salahkah kita) represented hubungan dua pasangan yang udah enggak tahu mau melangkah kemana lagi, tetapi punya sosok lain yang selalu menemani, kayak temen curhat, temen nongkrong, gitu," ujar Imel.

Dengan hal tersebut, terkadang seseorang mulai merasa ada perasaan yang menggelitik, sehingga mulai bertanya-tanya, salahkah untuk memiliki perasaan ini?

Tetapi, lagu ini pun di akhir menggambarkan bahwa kedua orang tersebut tidak melanjutkan lebih jauh hubungan keduanya karena tidak mungkin meninggalkan pasangan masing-masing.

Baca Juga: Cerita dan Pesan Manis dari Lagu Terbaru 'Mas Aku Rindu' Milik Ten2Five

Di samping itu, Imel juga menafsirkan bahwa 'Salahkah Kita' adalah lagu yang merepresentasikan hubungan persahabatannya dengan Rafael Tan.

"Dan itu, kayaknya jadi cerminan hubungan aku sama Rafael juga sih, persahabatan kita segitunya banget," jelas Imel.

Sehingga, vokalis Ten2Five ini lebih menegaskan bahwa lagu 'Salahkah Kita' menggambarkan a beauty of friendship yang sudah berlangsung lama.

"Tidak ada mengarah untuk mengajarkan berselingkuh atau gimana, tapi maksudnya, yeah, that's a beauty of friendship," ujar Imel

Imel dan Rafael memang sudah mengenal satu sama lain sejak lama, yaitu 15 tahun yang lalu.

Bahkan, Imel mengenal Rafael ketika dia masih menggunakan nama panggung Landri sebagai vokalis Cola Float, band asal Bandung.

Persahabatan mereka masih berlangsung hingga detik ini sampai membuat kolaborasi 'Salahkah Kita'.

Meskipun keduanya sudah sangat mengenal baik, Imel mengaku bahwa suaminya tidak merasa keberatan dengan persahabatan sang vokalis Ten2Five dengan Rafael.

 Baca Juga: Proyek Iseng Ten2Five Justru Lahirkan Karya yang Berbuah AMI Awards

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm