Manchester City vs Chelsea, Mana yang Unggul? Ini Kata Pengamat Bola!

14 Januari 2022 19:50 WIB
Manchester City vs Chelsea
Manchester City vs Chelsea ( chelseafc.com)

Sonora.ID - Para pecinta bola saat ini sedang ramai memperbincangkan tentang EPL Pekan 2 Bigmatch antara Manchester City dan Chelsea.

Sampai hari ini, Machester City masih berada di posisi ke satu dalam match dan memberikan jarak 10 poin ke Chelsea untuk bisa menyusul.

Tentu, ini merupakan poin yang cukup tinggi, sampai pengamat bola bernama Dwi Widijatmiko dari Bolasport.com mengatakan bahwa Manchester City sudah berlari sangat kencang.

"Ini kayaknya, Manchester City udah lari kenceng banget, hampir-hampir enggak kekejar," ujar Dwi.

Secara beruntun, Manchester City sudah berhasil mengantongi 11 kemenangan selama match berlangsung.

Hal ini sangat mengejutkan dunia perbolaan karena faktanya, Klub Bola asal Inggris ini tidak memiliki striker sama sekali!

"Mereka sebenarnya enggak punya striker setelah Sergio Arguero pergi (dari Machester City)," ujar Dwi.

Meskipun masih ada Gabriel Jesus, tetapi pemain tersebut jarang turun ke lapangan dan menghasilkan sebuah gol bagi Manchester City.

Mengetjukannya, klub bloa yang sudah berdiri sejak tahun 1880 ini malah menemukan skema yang tidak dapat ditebak lawan walaupun tidak ada striker sama sekali.

Baca Juga: Bikin Melotot! Segini Bayaran Mesut Ozil Jika Benar Bergabung dengan RANS Cilegon FC

"Ini kredit buat Man City juga karena punya support yang kuat dari para pemain," ucap Dwi.

Para pemain Manchester City dirasa lebih versatile menurut Dwi saat mengamati klub bola ini dalam berlaga di match-match sebelumnya.

Sebagai contoh, Bernado Silva dapat menjadi seorang gelandang ketika laga berlangsung. Tetapi, pemain bola asal Portugal ini juga bisa menjadi winger.

Selain itu, ada juga Phil Foden yang mampu menjadi winger dan penyerang tengah saat Manchester City sedang bertanding.

"Ini menurut saya justru menciptakan sebuah skema yang susah ditebak oleh tim-tim lain dan ini berpengaruh kepada keberhasilan City yang menang 11 kali secara beruntun," ujar Dwi.

Keberhasilan Manchester City yang mendapatkan 10 poin lebih tinggi dari Chelsea patut diapresiasi.

Bahkan, Dwi mengatakan jika Chelsea tidak dapat mengungguli Manchester City di laga berikutnya, maka klub bola yang berbasis di Fulham ini tidak dapat mengejar skor City.

"Kalau misalkan Chelsea kalah lagi di pertandingan besok, ya, mungkin goodbye lah enggak bisa ngejar lagi," pungkas Dwi.

Baca Juga: Lionel Messi dan Tiga Pemain Lain Terkonfirmasi Positif Covid-19

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm