Berapa Lama Sih Durasi Seks yang Ideal? Ini 5 Tips Seks Tahan Lama

19 Januari 2022 16:00 WIB
Berapa Lama Sih Durasi Seks yang Ideal? Ini 5 Tips Seks Tahan Lama
Berapa Lama Sih Durasi Seks yang Ideal? Ini 5 Tips Seks Tahan Lama ( Elite Daily)

Sonora.ID - Tidak sedikit pasangan suami istri (pasutri) yang bertanya “berapa lama sih durasis seks yang ideal?”. Agar bisa lebih ideal inilah 5 tips seks tahan lama.

Dalam parameter yang sangat terbatas, ditemukan fakta bahwa durasi seks yang ideal berlangsung antara 33 detik hingga 44 menit, dengan rata-rata sesi berlangsung 5,4 menit.

Kendati begitu, ada parameter durasi seks dan kategorinya masing-masing, dikutip dari laman Medical News Today.

Sebuah studi 2008 meminta terapis seks di Amerika Serikat dan Kanada untuk memperkirakan durasi rata-rata seks dalam kategori yang berbeda.

Baca Juga: Seks Makin Menggila! 5 Cara Naikkan Libido Secara Alami, Pernah Coba?

Parameter durasi seks dan kategorinya masing-masing

Para terapis menjawab bahwa seks:

Baca Juga: 3 Posisi Seks yang Aman dan Nyaman untuk Penderita Penyakit Paru-Paru

  • berlangsung di bawah 3 menit dengan kategori menjamin perhatian klinis
  • berlangsung 3-7 menit dengan kategori "memadai"
  • berlangsung 7-13 menit dengan kategori "diinginkan"
  • berlangsung 10–30 menit dengan kategori "terlalu lama"

Namun, sebuah studi tahun 2020 yang menilai waktu orgasme pada wanita heteroseksual menemukan bahwa rata-rata durasi seks berlangsung 13,41 menit.

Ini menunjukkan bahwa terapis yang disurvei pada tahun 2008 akan menganggap seks yang memuaskan banyak wanita heteroseksual berada di kategiri "terlalu lama."

5 tips seks tahan lama

  1. Ketika salah satu pasangan mendekati orgasme, mereka mungkin beristirahat dan fokus untuk menyenangkan pasangan lain.
  2. Terus berkomunikasi tentang kebutuhan dan keinginan seksual. Ini dapat membantu setiap pasangan agar lebih menikmati seks.
  3. Jika seorang wanita terlibat, prioritaskan orgasme wanita, dengan menawarkan stimulasi klitoris manual atau seks oral.
  4. Fokus pada foreplay sebelum penetrasi. Ini dapat memperpanjang durasi interaksi dan meningkatkan kesenangan bagi semua orang yang terlibat.
  5. Gunakan latihan visualisasi dan pernapasan untuk menunda orgasme.

Baca Juga: Jurus Sakti Pelakor! 5 Gaya Ciuman Bikin Pria Manapun Bertekuk Lutut

7 Faktor yang menyebabkan durasi seks berlangsung lama

  1. Cara memaknai seks: Beberapa orang mendefinisikan setiap kontak yang merangsang secara seksual sebagai seks. Sehingga, seks untuknya akan berlangsung sangat lama.
  2. Praktik, tujuan, dan norma seksual: Tujuan seks, seperti satu orgasme untuk setiap pasangan, dapat memengaruhi durasi.
  3. Kendala eksternal: Misalnya, orang tua baru mungkin menyelundupkan sesi seks cepat saat bayi mereka tidur siang atau mereka mungkin mengatur untuk bermalam, ketika mereka dapat menghabiskan berjam-jam untuk foreplay.
  4. Orientasi seksual: Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa wanita pada pasangan sesama jenis memiliki hubungan seks yang berlangsung lebih lama, dibandingkan dengan jenis kelamin pasangan lainnya.
  5. Fungsi seksual dan kesehatan secara keseluruhan: Nyeri selama atau setelah berhubungan seks dan ejakulasi dini hanyalah beberapa contoh masalah yang dapat membatasi durasi seks.
  6. Usia: Durasi dapat menurun seiring bertambahnya usia, karena faktor yang mempengaruhi kesehatan dan stamina.
  7. Lokasi: Studi multinasional 2005 menemukan bahwa pasangan heteroseksual di Turki memiliki hubungan seks terpendek, rata-rata berlangsung, 3,7 menit. Ini mungkin berbicara dengan norma budaya, pengkondisian, dan definisi studi tentang seks yang sangat terbatas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm