Inisiasi Kesadaran Pajak, Kakanwil Jawa Tengah II Kunjungan ke Akmil

24 Januari 2022 11:15 WIB
epala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo, berkunjung ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang, diterima Gubernur Akmil Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Legowo WR Jatmiko
epala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo, berkunjung ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang, diterima Gubernur Akmil Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Legowo WR Jatmiko ( Sonora Solo)

Solo, Sonora.ID - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo, beberapa hari yang lalu mengunjungi ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang.

Dalam kunjungannya Slamet didampingi oleh Kepala Bidang P2Humas Wiratmoko, Kepala KPP Pratama Magelang Sugiharto beserta jajaran staf dari Kanwil DJP Jawa Tengah II.

Kunjungan ini dilakukan untuk audiensi membahas sinergitas antara Kanwil DJP Jawa Tengah II dengan Akmil.

Rombongan ini diterima langsung oleh Gubernur Akmil Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Legowo W.R. Jatmiko beserta segenap jajaran pejabat Akmil di Ruang Soedirman.

Dalam audiensi, Slamet mengucapkan terimakasih kepada Akmil yang sudah memberikan kesempatan untuk melakukan audiensi.

Slamet mengatakan tujuannya datang ke Akmil adalah untuk menginisiasi beberapa program untuk menguatkan kesadaran pajak bagi para Calon Perwira yang menjalani pendidikan di Akmil.

"Kami sampaikan jika berkenan kami ingin mengadakan program Tax Goes To Campus yang merupakan bagian pengenalan pajak bagi para taruna," ungkap Slamet.

Selain itu, Slamet dan pihaknya juga memiliki program inklusi kesadaran pajak, yang intinya adalah menyisipkan semangat sadar pajak pada mata kuliah tertentu, sebagai komitmen mengedukasikan manfaat pajak kepada seluruh elemen masyarakat.

Slamet munuturkan penting bagi para taruna yang nantinya akan menjadi calon pemimpin bangsa untuk ditanamkan semangat sadar pajak sejak dini, mengingat peran pajak begitu penting dalam kehidupan bernegara.

Baca Juga: Realisasi Penerimaan PPh Program Pengungkapan Sukarela di Kaltimra Capai 7,19 Milyar

Selanjutnya ia menyampaikan informasi mengenai penyampaian SPT Tahunan yang sudah memasuki waktunya, serta Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang sedang berjalan.

"Untuk SPT Tahunan sudah dapat disampaikan, kami harap atas kepatuhan yang sudah bapak Gubernur laksanakan selama ini dapat menjadi panutan bagi masyarakat," ungkapnya.

Hal inipun disambut baik oleh Brigjen Legowo akan antusias pesan dari Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II ini.

"Saya siap mendukung terlaksananya kegiatan ini, nanti akan kami selenggarakan TGTC kepada para taruna tingkat empat yang hendak lulus," ungkap jenderal bintang satu ini.

"Pada intinya kami pun menyadari pentingnya pajak sehingga saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Slamet sudah berkunjung ke kami, ini salah satu bentuk sinergi dan perhatian yang dipercayakan kepada kami," pungkasnya.

Dan dengan adanya audiensi ini diharapkan sinergi ini dapat memberikan kontribusi positif atas kesadaran pajak masyarakat.

Acarapun ditutup dengan pertukaran kenang-kenangan berupa plakat serta foto bersama dengan segenap jajaran pimpinan Akmil dan Kanwil DJP Jawa Tengah II.

 

#PajakKitaUntukKita

Baca Juga: Lantik 28 Pejabat Keimigrasian, Kakanwil Ingatkan Pentingnya Pembinaan SDM

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm