Fakta Menarik di Balik Desahan Wanita saat Berhubungan Seksual

3 Februari 2022 19:25 WIB
( )

Sonora.ID - Bisa dipastikan hampir setiap wanita membuat suara desahan saat berhubungan seksual.

Melansir Huffpost, hal itu sama seperti ketika kita memakan suatu makanan yang enak. Pasti tanpa sadar kita akan bergumam 'hmmmm'.

Ketika kita membiarkan suara masuk ke dalam hidup kita, sebenarnya kita sedang menggerakkan kenikmatan indria ke seluruh tubuh kita. 

Pada tahun 2011, Gayle Brewer dari University of Central Lancashire dan Colin Hendrie dari University of Leeds menerbitkan penelitian mereka tentang topik tersebut -- secara teknis dikenal sebagai "vokalisasi sanggama" -- di Archives of Sexual Behavior.

Dalam studi tersebut, mereka meminta 71 wanita heteroseksual yang aktif secara seksual antara usia 18 dan 48 tahun untuk rincian lebih lanjut tentang vokalisasi saat berhubungan seks.

Para peneliti menemukan bahwa banyak wanita yang mengeluarkan suara tapi tidak selalu saat mereka mengalami orgasme.

Sebaliknya, 66% mengatakan bahwa mereka mengerang untuk mempercepat klimaks pasangannya, dan 87% menyatakan bahwa mereka bersuara saat berhubungan seks untuk meningkatkan harga dirinya.

"Sementara orgasme wanita paling sering dialami selama foreplay, vokalisasi sanggama dilaporkan paling sering dilakukan sebelum dan bersamaan dengan ejakulasi pria," tulis para peneliti.

Wanita juga dilaporkan membuat kebisingan untuk menghilangkan kebosanan, kelelahan dan rasa sakit/tidak nyaman saat berhubungan seks.

Jadi, apakah vokalisasi wanita saat berhubungan seks hanyalah pertunjukan untuk keuntungan pria? (Lagi pula, erangan Meg Ryan yang berlebihan dimaksudkan untuk membuktikan poin kepada "Harry" bahwa pria mudah ditipu oleh orgasme palsu.)

"Tidak banyak penelitian di bidang ini," kata Kristen Mark, seorang peneliti seksualitas di Indiana University.

"Tetapi kami dibombardir dengan gambar melalui media arus utama yang memberi tahu kami bahwa erangan dikaitkan dengan orgasme dan kenikmatan seksual. akan menjadi strategi pura-pura yang cukup bijaksana untuk mengerang karena laki-laki sudah cenderung mengasosiasikan mengerang dengan orgasme."

Tentu saja, tidak ada gunanya berpura-pura.

"Jika Anda berpura-pura orgasme, Anda memberi isyarat kepada pasangan Anda bahwa dia melakukan segalanya dengan benar, padahal sebenarnya tidak," kata pendidik seks dan penulis Patty Brisben.

"Gunakan erangan sebagai cara untuk menandakan bahwa Anda bersemangat dan segalanya benar-benar terasa baik, bukan sebagai cara untuk menyembunyikan bahwa mereka tidak senang."

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm