Gubernur Maluku Jamin Akan Permudah Izin Investasi di Wilayahnya

5 Februari 2022 16:30 WIB
Forum Bisnis dan Investasi rangkaian acara Maluku Baileo Exhibition dihadiri investor dari KTI
Forum Bisnis dan Investasi rangkaian acara Maluku Baileo Exhibition dihadiri investor dari KTI ( Sonora.id)

Makassar, Sonora.ID - Provinsi Maluku merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sarat potensi sumber daya alam serta pariwisata.

Pemerintah setempat pun sedang gencar mengajak para investor berinvestasi di Maluku.

Forum Bisnis dan Investasi yang merupakan rangkaian Maluku Baileo Exhibition menjadi momentum tepat mempromosikan potensi Maluku di hadapan para investor dari Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Maluku, Murad Ismail, menjamin akan mempermudah pengusaha yang ingin berinvestasi di Maluku.

Mulai dari izin hingga keperluan administrasi lainnnya. Ia meyakini, daerahnya akan maju apabila investasi menggeliat.

"Lapangan kerja akan terbuka, dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat juga pendapatan daerah," kata Murad, saat membuka Forum Bisnis dan Investasi yang digelar di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sabtu (5/2/22).

Keseriusan pihaknya menggaet investor tak main-main. Menurut Murad, pihaknya sengaja memilih Sulsel sebagai lokasi pelaksanaan, karena merupakan pusat kawasan bisnis dan perdagangan terbesar di Kawasan Timur Indonesia. Ia berharap investor yang ada di Sulsel juga dapat melirik potensi di Maluku.

Baca Juga: Tak Ada DKI Jakarta, Ini 10 Provinsi Paling Bahagia di Indonesia, Kamu Tinggal di Sana?

Sementara, Staf Ahli Pemprov Sulsel Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jayadi Nas, mengungkapkan, wilayah Sulsel sangat strategis, dan punya potensi unggulan di berbagi sektor. Mulai dari pertanian, perikanan dan kelautan, pariwisata, dan sumber daya alam lainnya.

"24 kabupaten kota di Sulsel memiliki potensi investasi yang menjanjikan. Dan kami berkomitmen untuk terus menciptakan iklim investasi yang kondusif," paparnya.

Jayadi menuturkan, Sulsel memiliki Mal Pelayanan Publik untuk memberikan kemudahan, percepatan, keterjangkauan, bagi para investor. Sistem kami juga bisa memangkas waktu dan biaya," imbuhnya. Ia berharap, kerjasama antara Sulsel dan Maluku bisa saling menguntungkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm