Program Vaksinasi Anak SD Strada Budi Luhur I Kota Bekasi Capai 93 Persen

9 Februari 2022 12:48 WIB
Petugas Puskesmas Karangkitri, Kota Bekasi melakukan skrining terhadap siswa SD Strada Budi Luhur I Bekasi yang akan menerima vaksinasi covid-19 dosis kedua di Lapangan Sekolah Strada Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/2/22}
Petugas Puskesmas Karangkitri, Kota Bekasi melakukan skrining terhadap siswa SD Strada Budi Luhur I Bekasi yang akan menerima vaksinasi covid-19 dosis kedua di Lapangan Sekolah Strada Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/2/22} ( Istimewa)

Kota Bekasi, Sonora.Id - Dalam rangka mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran wabah covid-19 dan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) Yayasan Sekolah Strada Budi Luhur I, Kota Bekasi, Jawa Barat kembali menggelar program vaksinasi anak dosis kedua, Rabu (9/2/2022)

Dari pantauan Radio Sonora, sejak pagi ratusan siswa-siswi SD Strada Budi Luhur I Kota Bekasi tampak antusias mengikuti vaksinasi covid19 dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

Para guru dan karyawan Sekolah Strada BL I Bekasi dengan sangat rapi dan taat protkes mengarahkan peserta vaksinasi mulai dari mulai parkir, antrian registrasi, skrining, pelaksanaan vaksinasi hingga tahap akhir observasi.

Kepala Sekolah SD Budi Luhur I Bekasi, BM Endah Sri Wahyuni (56) menuturkan hingga saat ini capaian program vaksinasi anak di Strada BL I untuk dosis pertama sudah mencapai 93 persen, sedangkan untuk program vaksin dosis kedua masih berjalan dan baru akan didapatkan data setelah selesai program vaksinasi kedua," kata Endah.

Endah menambahkan program vaksinasi di sekolahnya merupakan kokaborasi dan kerjasama antara Yayasan Strada Budi Luhur I Bekasi dengan Badan Intelijen Negara, Polsek Bekasi Timur, UPTD Puskesmas Karangkitri, Kota Bekasi.

Yayasan Strada Bekasi mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang terlibat, para guru dan karyawan hingga para orangtua murid yang terlibat aktif sehingga suksesnya program vaksinasi anak tersebut.

"Kami memaklumi para orangtua yang masih belum mengizinkan putra-putri mereka untuk mengikuti vaksinasi anak di Sekolah Strada Bekasi, tetapi lebih karena faktor medis seperti masih isoman, penyakit penyerta/komorbit," tambah Endah.

Baca Juga: Warga Bekasi Utara Antusias Vaksin di Polsek Bekasi Utara

 Baca Juga: Gelar Vaksinasi Covid-19, Polsek Bekasi Utara dan Kelurahan Teluk Pucung Gandeng Mahasiswa.

Sementara itu salah satu siswa kelas V SD Strada Budi Luhur I Bekasi, Gregorius Fino Wisanggeni (10) menuturkan, ia sudah lega dan senang karena sudah lengkap menerima vaksin covid19 di sekolah.

Fino tampak sedikit tegang dan gelisah saat melakukan skrining dan pemeriksaan, namun petugas puskesmas yang memeriksa tampak menenangkan dengan memberi air mineral supaya rilek.

"Senang rasanya sudah menerima vaksin kedua, tidak sakit saat disuntik, apalagi bisa ketemu teman-teman sekolah walaupun sebentar," katanya.

Ia mengaku sudah mempersiapkan diri sejak semalam sebelumnya dengan menyiapkan berkas-berkas sebagai syarat vaksinasi, istirahat cukup hingga sarapan pagi sebelum melakukan vaksin.

Seperti diketahui Yayasan Sekolah Strada Budi Luhur I Bekasi sudah melakukan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) sejak September 2021 dengan sistem hybrid sebagian belajar secara luring di sekolah dengan siswa terbatas dan sistem daring dirumah.

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 2 Tahun 2022 tentang Diskresi Pelaksanaan Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm