Diburu Masyarakat! Kemenag Solo Buka Biro Jodoh 'Jadikan Aku Halalmu' Jidil II

9 Februari 2022 13:15 WIB
Kepala Kantor Kementerian Agama Solo, Hidayat Maskur
Kepala Kantor Kementerian Agama Solo, Hidayat Maskur ( Kompas.com)

 

Solo, Sonora.ID – Banyak diminati masyarakat, Kementerian Agama (Kemenag) Solo, Jawa Tengah buka Biro Jodoh “ Jadikan Aku Halalmu” jilid II.

Program layanan biro jodoh yang pada mulanya diterapkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jebres, bukan hanya karena pandemi Covid-19, program ini muncul juga karena banyak pasangan menikah yang dipertemukan melalui media sosial.

Program layanan biro jodoh "Jadikan Aku Halalmu" yang diluncurkan Kemenag Solo ini di klaim diminati masyarakat, dan melalui program ini, Kemenag Solo berhasil menikahkan tujuh pasangan dari 540 pendaftar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Solo, Hidayat Maskur mengatakan, dari 540 pendaftar ada yang bersungguh – sungguh begitu juga yang tidak.

Baca Juga: Yakin Dia Jodoh Kamu? Cek Kecocokan Shio Jodoh Kamu di Sini! Ketemu?

"Dari 540 pendaftar, yang sungguh-sungguh 380 orang, yang lain kaya permainan dan tidak serius. Ada yang pasang foto tapi bukan fotonya. Jadi kita kroscek dulu," ujarnya, Selasa (8/2/2022).

Dan setiap perndaftar akan dimintai foto dengan ukuran tertentu, mereka juga akan di-video call oleh petugas Kemenag untuk memastiakn keseriusan mereka dalam mengikuti program tersebut.

"Kita tidak asal langsung ketemu kemudian dijodohkan, tidak. Jadi dari petugas-petugas kami akan video call karena akan ketahuan orangnya. Nanti di-screenshot dah ketemu orangnya. Jadi foto yang diberikan salah mereka tidak sungguh-sungguh," ungkap dia.

Hidayat mengungkap dari biro jodoh  jilid pertama terdapat 540 pendaftar dan ada 7 pasangan yang berhasil menikah.

Ketujuh pasangan yang menikah tersebut semuanya merupakan warga Solo.

"Program biro jodoh pertama yang sudah berjodoh pasti, dan sudah nikah itu tujuh pasangan. Terus yang lain masih dalam proses penjajakan. Ada dua, tiga orang penjajakan kayaknya jadi juga," kata Hidayat.

Baca Juga: Doanya Terkabul, Ini 3 Zodiak yang Akan Bertemu Jodoh di Bulan Februari

Sambutan dari masyarakat terhadap program layanan biro jodoh ini sangatlah besar. Bahkan, banyak warga yang menanyakan program tersebut.

Karena hal ini lah, pihaknya kembali membuka layanan biro jodoh jilid II. Dan untuk saat ini program layanan biro jodoh jilid II masih dalam tahap pendaftaran.

"Saya lihat-lihat sudah ada puluhan orang yang mendaftar. Terus sisa kemarin yang belum berjodoh kita ikutkan. Nanti tetap akan ada sambungan silaturahmi," terang Hidayat.

Adapun program Jadikan Aku Halalmu dapat diakses melalui website resmi KUA Surakarta, http://kotasurakarta.kemenag.go.id.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm