Kuliner Murah Boyolali, Rp 10 Ribu Bisa Makan Nasi Tumpang dan Minum Susu Segar

9 Februari 2022 13:50 WIB
Nasi tumpang
Nasi tumpang ( )

Solo, Sonora.ID - Terdapat kuliner murah di Kabupaten Boyolali yang sangat cocok untuk kalian coba ketika sedang jalan-jalan ke Boyolali.

Kuliner tersebut berupa Nasi Tumpang dan Susu Segar. Kedua kuliner tersebut merupakan menu yang sangat terkenal di Boyolali.

Kuliner ini bisa kalian dapatkan di Warung Makan Nasi Tumpang Susu Segar Suprihadi yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar nomor 14, Sunggingan, Boyolali Kota, tepatnya di depan KUD Kota.

Warung makan ini buka mulai pukul 06.30 WIB-14.00 WIB.

Sesuai dengan namanya, warung makan ini memiliki menu nasi tumpang dan susu sapi segar yang tentu saja menjadi menu andalan.

Baca Juga: Kini Hasil Kerajinan dan Kuliner Khas Jawa Barat Ada di Kerabat Store

Meski terkenal di Boyolali, harga kuliner nasi tumpang dan susu segar di sini sangat terjangkau. Kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu saja untuk bisa menikmatinya.

Nasi tumpang yang disajikan di warung ini memiliki perbedaan dengan sayur tumpang kebanyakan yang biasa di jual di tempat  lain.

Perbedaannya yaitu terdapat tambahan kacang tolo yang menyatu dengan kuah sambal tumpang yang mengguyur nasi sayuran seperti kecambah, kubis dan kacang ini.

Selain memiliki perbedaan dalam isiannya, nasi tumpang di warung Makan Suprihadi juga memiliki perbedaan dlam hal penyajiannya.

Biasanya nasi tumpang disajikan dengan piring saat ada pembeli, namun nasi tumpang di sini sudah tersaji dalam bentuk  bungkusan daun pisang dan kertas minyak.

Bungkusan nasi tumpang tersebut kemudian dimasukkan ke dalam tomblok (perkakas dari bambu) yang kemjudian langsung bisa diambil oleh pembeli.

Baca Juga: Rasakan Nikmatnya Kerupuk Basah, Kuliner Khas Kabupaten Kapuas Hulu

Untuk rasanya tidak perlu diragukan, tekstur kental sambal ditambah gurihnya kacang tolo menciptakan perpaduan rasa yang pas. Apalagi ditambah tahu sambal yang kenyal dan dengan  bumbu yang merasuk.

Selain menu nasi tumpang, disini pembeli juga akan disuguhkan dengan berbagai macam gorengan mulai dari bakwan, tempe, tahu dan sosis.

Menikmati kelezatan nasi tumpang tiak akan lengkap jika tidak ditemani dengan minum susu sapi segar. Di Warung Makan Suprihadi ini, terdapat banyak  varian rasa susu segar. Mulai dari rasa original/murni, coklat, stroberi dan kopi susu.

Susu segar milik Warung Makan Suprihatin ini kerap sekali jadi bahan buruan bagi pembeli, utamanya untuk varian rasa coklat.

Selama pandemi ini, Suprihadi bisa menghabiskan sekitar 300 bungkus nasi tumpang dan 300 gelas susu segar.

Untuk harga nasi tumpang sebesar Rp 5 ribu dan susu segar berbagai varian rasa hanya Rp 5 ribu untuk gelas besar, dan Rp 3 ribu untuk gelas kecil.

Menurut Suprihatin pelanggannya tidak hanya berasal dari Boyolali, tetapi banyak dari mereka yang berasal dari luar kota.

Baca Juga: Melegenda, Ayam Bakar Mbok Tiyem Wonogiri yang Sudah Berdiri Sejak 1960

Warung makan ini menjadi salah satu warung makan yang legendaris di Kabupaten Boyolali, karena telah buka sejak puluhan tahun lalu, tepatnya pada 14 April 1984.

"Lokasinya juga di sini, pinggiran kota. Saya jualan dari harganya Rp 100 untuk susu segar dan Rp 20 untuk nasi tumpang," katanya.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, harganya tentu mulai naik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm