Ini Rahasia Tetap Aktif dan Produktif Hadapi Gelombang 3 Covid-19

13 Februari 2022 14:05 WIB
Talkshow Smart FM bertajuk tetap aktif dan produktif hadapi gelombang ketiga Covid-19
Talkshow Smart FM bertajuk tetap aktif dan produktif hadapi gelombang ketiga Covid-19 ( Sonora.ID)

Makassar, Sonora.ID - Masyarakat perlu menjaga daya tahan tubuh. Hal itu untuk mewaspadai ancaman gelombang ketiga penyebaran Covid-19.

Seperti diungkap ahli kesehatan, dr. Sri Mulya MM dalam talkshow Smart FM Makassar. Siaran bertajuk tetap aktif dan produktif hadapi gelombang ketiga Covid-19

"Mungkin banyak yang takut dengar gelombang naik (kasus covid 19), tetapi kita harus produktif agar hidup kita berlanjut. Tentu banyak kiat-kiat, tetapi yang terpenting yaitu protokol kesehatan," ujarnya, Jumat (11/2/2022).

Salah satu cara menjaga imunitas tubuh yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Dalam artian, sesuai kebutuhan tubuh. Misalnya kaya akan kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral.

"Pertama kita positif thinking, kita perbaiki pola hidup seperti makanan sehat untuk peningkatan imun itu cara hadapi gelombang tiga. Sambil olahraga, kena sinat matahari, vitaman d,b dan a itu bisa kita dapatkan dari ikan telur," jelasnya.

Baca Juga: 5 Tips Agar Pola Tidur yang Berantakan Kembali Normal, Demi Hidup Sehat

Selain itu, aktif dalam berolahraga dan tidur yang berkualitas. Hal itu diyakini membuat tubuh menjadi lebih segar dan tidak gampang tertular virus.

"Istirahat yang cukup jangan disepelekan, itu bisa ganggu imunitas tubuh. Orang begadang akan gampang terkena virus, gampang flu lalu kalau terkena di rumah saja. Kalau ada gejala seperti itu mending di rumah saja agar tidak menularkan terutama lansia," tambahnya.

Sementara, local area marketing Darya Varia Laboratoria, Jamaluddin Nai menekankan pentingnya vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Jangan dianggap remeh, terutama orang yang memiliki aktivitas padat dan mobilitas tinggi.

"Karena ada gelombang ketiga covid yang pertama kita lakukan menjaga daya tahan tubuh kita butuhkan vitamin seperti Enervon C, setiap konsumen punya kebutuhan masing-masing karena dari range usia, gender dan aktivitas," jelasnya.

Dia menambahkan, mengonsumsi Enervon C bisa membuat tubuh tidak mudah sakit dan terpapar beragam virus. Termasuk Covid-19.

Baca Juga: Tips Hindari Omicron dengan 5 Kebiasaan Mudah, Ini Bukan Hanya Tentang Olahraga

"Mengenai komposisi itu yang dibutuhkan tubuh kita, diantaranya mengandung vitamin c, b kompleks terus kalsium, itu beberapa kandungannya ini untuk memenuhi kebutuhan vitamin sehari-hari,"

Jamaluddin hyga mengingatkan pentingnya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan walaupun telah memperoleh vaksinasi Covid-19.

Selain itu, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, tidur dengan cukup, serta mengonsumsi multivitamin yang aman dan sesuai kebutuhan.

"Kita punya suplemen yang mudah dikonsumsi, lebih praktis. Kalau satu botol ada isi beragam,"

"Ini aman, kalau jaga daya tahan tubuh satu tablet sehari, alangkah baiknya diminum sebelum beraktivitas pagi hari dan setelah makan," tambahnya.

ENERVON C merupakan suplemen makanan dengan kandungan multivitamin seperti Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin D, Niacinamide, Kalsium pantotenat dalam bentuk tablet salut. Suplemen vitamin ini berguna untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

Baca Juga: Pakar UNS Prediksi ASEAN Para Games 2022 akan Bangkitkan Perekonomian Solo

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm