Suplemen Vitamin Bantu Perkuat Imun di Tengah Ancaman Omicron

19 Februari 2022 20:00 WIB
Talkshow Smart Healthy Life Smartfm Makassar mengusung tema Waspada Omicron, Pentingnya Perkuat Imun
Talkshow Smart Healthy Life Smartfm Makassar mengusung tema Waspada Omicron, Pentingnya Perkuat Imun ( Sonora.id)

Makassar, Sonora.ID - Virus omicron merupakan varian dari Covid-19 yang dikenal memiliki tingkat penularan sangat cepat. Varian ini diketahui telah menyebar di sejumlah daerah di Indonesia.

Tidak terkecuali Sulawesi Selatan. Karenaya, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap varian omicron. Salah satunya dengan memperkuat imun atau daya tahan tubuh.

Hal ini menjadi topik pembahasan dalam talkshow Smart Healthy Life yang digelar Smartfm Makassar bersama Darya Varia, belum lama ini.

dr. Risma Wachyuni selaku Praktisi Kesehatan yang menjadi narasumber dalam acara tersebut, mengatakan, kunci penting mencegah penularan virus ini selain protokol kesehatan, adalah memperkuat imun dengan gaya hidup sehat, olahraga teratur, makanan bernutrisi. Serta, tidak kalah penting adalah asupan vitamin C dan D. Kendati demikian,menurut Risma, asupan bernutrisi saja belum cukup.

"Seperti kita tahu, di tengah kondisi sekarang kita butuh tambahan suplemen vitamin. Sebab kalau dari makanan saja belum cukup. Apalagi vitamin C, sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh," ujar Risma.

Akan tetapi, lanjut Risma, sebelum mengonsumsi suplemen, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, cek kandungan suplemen vitamin. Kedua, pilih suplemen vitamin sesuai kebutuhan dan usia. Ketiga adalah dosis ideal, dan terakhir mengecek tanggal kadaluarsa.

Baca Juga: Makanan Pengganti Vitamin D 100 dengan Manfaat yang Sama Bagi Manusia

Lebih jauh, Risma menyebut, gejala Omicron nyaris sama dengan varian Covid-19 lainnya. Ditandai dengan demam, nyeri badan, radang tenggorokan, batuk dan pilek. Meski begitu, ia meminta masyarakat tidak panik.

Di sisi lain, masyarakat jangan abai dengan protokol kesehatan. Ia pun mengimbau masyarakat segera vaksin dosis 1 dan 2 serta booster untuk menangkal ganasnya virus.

Dalam kesempatan yang sama, Jamaluddin Nai selaku Local Area Marketing PT. Darya Varia Laboratoria Tbk menuturkan, produk suplemen yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk meningkatkan imun di tengah pandemi Covid-19 adalah Enervon-C dan Enervon Active.
Menurutnya, suplemen vitamin sangat bermanfaat, mengingat sebagian besar masyarakat masih beraktivitas di luar.

Jamaluddin Nai mengatakan, kedua produk suplemen andalan Darya Varian tersebut sama-sama mengandung vitamin C yang tinggi.

Namun, khusus Enervon Active, dilengkapi Niasinamida, Kalsium pantotenat, dan Zinc.

"Kandungan Enervon Active menjaga stamina agar bisa tetap aktif. Selain itu, Enervon Active lebih aman dikonsumsi untuk penderita asam lambung," pungkasnya.

Baca Juga: Waspadai Covid 19 di Makassar, Pakar Kesehatan Prediksi Belum Puncak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm