Teken MoU Tentang sinergi logistik BUMN, KAI, Pelindo, dan Pos Indonesia Akan Integrasikan Layanan Logistik

22 Februari 2022 16:52 WIB
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang sinergi logistik BUMN.
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang sinergi logistik BUMN. ( )

Sonora.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang sinergi logistik BUMN.

Melalui MoU ini, ketiga BUMN tersebut akan berkolaborasi dalam menciptakan kelancaran supply chain angkutan barang sehingga dapat memberikan tingkat efisiensi yang baik dan menekan biaya logistik.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono, dan Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi secara virtual pada Senin (21/2).

Didiek mengatakan, perdagangan antardaerah memerlukan sistem logistik yang terintegrasi, baik integrasi sistem maupun integrasi transportasi antarmoda.

Baca Juga: Avril Lavigne Memuji Cover 'Sk8er Boi' milik Huening Kai TXT: 'Amazing Cover!'

Dalam hal ini, KAI yang melayani angkutan barang di angkutan darat, kemudian Pelindo di laut, dan distribusinya melalui Pos Indonesia.

"Penandantanganan MoU ini merupakan langkah awal antara Pelindo, Pos Indonesia, dan KAI dalam melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan transportasi yang terpadu, efektif, dan efisien menuju pelayanan prima," ujar Didiek dalam siaran pers, Senin (21/2).

Didiek berharap lewat langkah-langkah dalam membangun kolaborasi antar BUMN, membangun sinergi transportasi bidang logistik, dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya dan memberikan nilai yang baik bagi BUMN.

Arif menambahkan, kolaborasi antara Pelindo, KAI dan Pos Indonesia dinilai akan menghadirkan suatu kekuatan yang besar untuk skala Indonesia.

"Kami harapkan kolaborasi ini bisa mewujudkan layanan logistik end to end yang baik, optimal dengan transparansi yang tinggi," kata Arif.

Sementara itu, Faizal menyebutkan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk turut serta menyukseskan pemulihan ekonomi nasional di bidang ekonomi dan pembangunan nasional pada umumnya, pada khususnya di bidang pelayanan jasa transportasi logistik.

"Pos Indonesia secara kontinyu terus melakukan perubahan, pengembangan dan adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi dan berharap ini bisa mendukung dan memberikan nilai tambah dalam proses distribusi logistik di Indonesia," tutup Faizal.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm