Dapat Digunakan sebagai Alternatif Toner, Atasi Rambut Rontok dengan Kulit Bawang Bombay

24 Februari 2022 14:20 WIB
Bawang Bombay.
Bawang Bombay. ( Sajian Sedap)

Sonora.ID - Rambut rontok sudah menjadi salah satu masalah umum bagi banyak orang. Jika tidak ditangani dengan baik, rambut rontok dapat menjadi penyebab kebotakan.

Banyak sekali faktor yang menjadi penyebab kebotakan rambut seperti penataan gaya dan perawatan rambut yang tidak sesuai, penggunaan berbagai macam produk perawatan rambut secara berganti-ganti, mengikat rambut terlalu kuat sehingga membuat akar rambut menjadi lemah dan mudah rontok serta adanya faktor keturunan.

Melansir dari Nakita.grid.id (22/2/2022), kebotakan rambut dapat terjadi karena faktor keturunan. Apabila terdapat anggota keluarga yang mengalami kebotakan maka ada kemungkinan jika kamu juga dapat mengalaminya.

Selain itu terdapat beberapa kondisi yang dapat meningkatkan risiko kerontokan pada rambut diantaranya yaitu stres, terdapat masalah hormonal, dan terjadinya infeksi pada kulit kepala.

Baca Juga: Ini Penyebab dan Cara Merawat Rambut Rontok Pasca Sembuh Covid-19

Masalah rambut rontok dapat diatasi dengan berbagai macam cara baik perawatan rutin menggunakan produk industri atau dengan menggunakan bahan alami seperti bawang bombay.

Bawang bombay dapat digunakan sebagai solusi untuk mengatasi rambut rontok hanya dengan menggunakan bagian kulitnya.

Kulit bawang bombay yang selama ini dianggap hanya sebagai sampah ternyata memiliki manfaat lebih untuk perawatan rambut rontok.

Pada kulit bawang bombay terdapat kandungan sulfur yang sangat berguna untuk membantu mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Selain itu pada kulit bawang bombay juga terdapat kandungan antioksidan yang berfungsi untuk memperkuat folikel rambut sehingga rambut yang rontok dapat berangsur berkurang.

Sehingga dengan dengan menggunakan perawatan dari kulit bawang bombay kamu bisa mendapatkan rambut yang sehat dan tidak mudah rontok.

Untuk menjadikan kulit bawang bombay sebagai ramuan ajaib untuk mengatasi masalah rambut rontok lakukan tahap-tahap berikut.

  • Siapkan 300 s.d 500 ml air dalam panci
  • Rebus air hingga mendidih
  • Masukkan 2 sampai 3 genggam kulit bawang bombay
  • Lanjutkan merebus air dan kulit bawang bombay sampai air berubah warna
  • Matikan kompor dan tunggu air rebusan tersebut dingin
  • Jika sudah dingin, saring dan masukkan ke dalam botol semprot
  • Setelah itu gunakan cairan tersebut setelah keramas dengan cara disemprotkan pada
  • kulit kepala.
  • Lakukan hal ini setiap selesai keramas minimal 2 kali dalam seminggu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm