Yuk, Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Agar Sehat Terawat Serta Awet Muda!

24 Februari 2022 17:08 WIB
Udah Skincarean Tapi Wajah Gak Ada Perubahan, Bisa Jadi Skincare Mu Salah Begini Urutan Yang Benar
Udah Skincarean Tapi Wajah Gak Ada Perubahan, Bisa Jadi Skincare Mu Salah Begini Urutan Yang Benar ( )

Sonora.ID - Sebagai organ tubuh terbesar dan paling luar kulit manusia itu terlalu gampang terkena dengan yang namanya bakteri dan kotoran. Semua pastinya ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat?

Nah, untuk memiliki kulit yang sehat dan bersih merupakan dambaan setiap orang, namun dalam menjaga kesehatan kulit agar sehat terawat juga wajib dilakukan dan konsisten alias tidak boleh bermalas-malasan.

Tanpa disadari dengan bertambahnya usia dan tanpa disadari juga setiap aktivitas kita diluar rumah yang kena langsung dengan terik panasnya matahari membuat kesehatan kulit menjadi terancam.

Maka dari itu, kita perlu adanya kedisplinan waktu dalam perawatan kulit dan juga selalu terbiasa dengan pola hidup sehat.

Lalu, bagaimana sih menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat terawat?? Mari perhatikan baik-baik!

Baca Juga: Skincare Hanya Marketing! Ini yang Rahasia Orang Korea Punya Kulit Glowing

Tidak merokok
Selain rokok membahayakan bagi kesehatan paru-paru, rokok juga dapat menyebabkan kulit tampak lebih tua, tidak sehat dan kulit lebih cepat keriput.

Gunakan skincare
Saat ini baik laki maupun perempuan semua sudah melakukan perawatan kulit dengan menggunakan skincare, karena perawatan kulit ini penting banget dilakukan demi menjaga kesehatannya, bahkan rela membeli skincare dan treatment dengan harga yang mahal.

Tak hanya itu, saat ada waktu kosong dirumah bisa juga masker wajah dan lulur badan dengan rutin agar adanya nutrisi pada kulit.

Konsumsi makanan sehat
Perbanyaklah konsumsi makanan yang sehat dan segar seperti sayur dan buah meremajakan kulit dan perbanyak minum air putih biar kulit selalu lembab.

Kendalikan stress
Hindari yang namanya stress. Pada umumnya saat kita stress atau sedang banyak pikiran itu dapat memicu kulit menjadi kusam dan munculnya jerawat karena tertutupnya pori-pori pada kulit.

Baca Juga: Dikira Perawatan Sampai Puluhan Juta, Padahal Cuma Modal Tahu Putih Bikin Wajah Kinclong Seketika

Istirahat yang cukup
Nah ini nih hal yang paling utama adalah istirahat yang cukup! Kenapa? Jika kita kurang tidur kulit kelihatan kusam dan lelah dan juga menimbulkan mata panda alias kantung mata yang hitam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm