Eits, Tak Perlu Khawatir Dalam Merawat Rambut Khusus Rambut Berwarna!

24 Februari 2022 17:28 WIB
Ilustrasi Fengshui Warna Rambut yang Hoki
Ilustrasi Fengshui Warna Rambut yang Hoki ( Freepik.com)

Sonora.ID - Rambut yaitu organ seperti benang yang tentunya tumbuh dikulit hewan mamalia dan manusia.

Bagi manusia, rambut adalah mahkota dari segalanya karena bisa menghalangi angin yang berhembus sehingga kulit pada kepala tidak langsung terkena sinar matahari dan tidak langsung terkena oleh air hujan.

Namun, secara tidak langsung rambut dikepala memiliki fungsi seperti helm alami. Bagi para wanita, memiliki rambut yang hitam, lebat, panjang dan sehat sangat senang karena dapat mengubah-ubah model rambut yang kekinian serta dapat mewarnai rambut dengan berbagai macam warna.

Menurut kaum wanita, rambut selain menjadi suatu keindahan serta mempercantik penampilan dengan mewarnai rambut dapat meningkatkan mood dan rasa percaya diri.

Akan tetapi pada akhirnya, hampir rata-rata orang menyesal setelah mewarnai rambut baik di bleaching atau tidak karena dapat menimbulkan kerusakan rambut yang selalu bersentuhan pada bahan kimia sehingga rambut jadi rontok, patah-patah, kering, kusam dan bercabang.

Baca Juga: Bulu Kemaluan Terus Gatal Jangan Diabaikan! Bisa Jadi karena 6 Hal Ini

Cocok banget nih, untuk para wanita yang sering mewarnai rambut, haruslah merawat rambut berwarna dengan cara :

Gunakan masker rambut
Menggunakan masker rambut seminggu satu kali atau dua minggu dua kali sangat bagus, karena masker rambut berfungi memberikan nutrisi pada rambut yang berwarna serta rambut normal dan menjaga kelembapan rambut sehingga tetap halus dan juga berkilau.

Gunakan serum rambut
Pakailah serum rambut secara rutin apalagi sangat bagus untuk rambut yang berwarna. Ketika sering melakukan aktivitas diluar rumah dan setiap hari terkena terik panasnya matahari, membuat rambut cepat menjadi kusam dan kering.

Bukan hanya itu saja, jika sering mengeringkan rambut dengan cara di hairdryer justru rambut semakin kering.

Keramas dengan air dingin
Jika memiliki rambut berwarna hindarilah keramas dengan air panas karena bisa mengambil kelembapan alami rambut dan membuat rambut menjadi kering.

Baca Juga: Pantas Cepat Lepek! Ini 5 Kebiasaan yang Bikin Rambut Mudah Berminyak

Sebaiknya gunakan air dingin sehingga rambut selalu terjaga lembut dan hasilnya bercahaya. Hal ini adalah perawatan paling mudah dan bisa dilakukan setiap hari di rumah.

Gunakan minyak zaitun
Merawat rambut berwarna dengan memakai minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki banyak manfaat yang dapat mempercantik penampilan, adanya kandungan nutrisi yang baik serta sangat baik untuk kesehatan rambut.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm