Dikira Keliling Eropa Kalau Membeli 4 Barang ini Sebagai Suvenir

4 Maret 2022 12:28 WIB
ilustrasi suvenir
ilustrasi suvenir ( Pixabay)

Malang, Sonora.ID – Liburan keluar negeri sudah menjadi salah satu impian banyak orang pada umumnya meskipun liburan keluar negeri membutuhkan persiapan yang matang dan dana yang tidak sedikit.

Setiap orang memiliki alasan tersendiri untuk berlibur keluar negeri diantaranya yaitu ingin mencari suasana yang berbeda, ingin mendapatkan pengalaman baru, ingin mengenal dan menambah wawasan tentang negara tujuan, ingin mencoba makanan atau wisata kuliner di luar negeri, dan ada juga yang ingin menikmati salju.

Adapun destinasi wisata ke luar negeri yang dapat dipilih menjadi alternative tujuan wisata diantaramya yaitu kawasan Asia, Australia, Amerika hingga Eropa.

Eropa merupakan salah satu kawasan yang memiliki banyak sekali tempat wisata populer seperti Menara Eiffel, Museum Louvre, Menara Pisa, Rialto Bridge, Buckingham Palace, Jungfraujoch, Madame Tussauds, Royal Palace Amsterdam, Koloseum, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Super Hemat! Ini Dia 5 Suvenir Unik dan Murah untuk Tamu Pernikahanmu

Banyaknya negara dan tujuan wisata yang beraneka ragam kadang membuat kita bingung untuk membeli suvenir khas Eropa.

Padahal salah satu hal wajib yang biasa dilakukan oleh wisatawan saat melancong adalah menemukan tempat-tempat penjualan suvenir untuk membeli barang atau makanan sebagai oleh-oleh atau sekedar kenang-kenangan.

Bagi kamu yang sedang atau akan melakukan pelesir ke Eropa jangan lupa untuk membeli cenderamata khas Eropa. Berikut beberapa suvenir khas Eropa yang bisa kamu beli sebagai buah tangan (Icha Rusli, 2014: 174-175).

  1. Piring Keramik, Seluruh Eropa

Salah satu suvenir yang unik dan bisa didapatkan dengan harga yang murah adalah piring keramik. Piring keramik sudah menjadi salah satu cenderamata yang populer dan merupakan salah satu barang khas Eropa. Kita dapat menemukan piring keramik ini di kota mana saja di Eropa. Biasanya piring kecil ini bertuliskan nama kota dan dekorasinya.

Baca Juga: Sambut 2022, 6 Destinasi Wisata Ini Wajib Masuk Bucket List Traveling 

  1. Cokelat, Belgia

Belgia dikenal sebagai negara penghasil cokelat terlezat. Cokelat Belgia sangat terkenal karena teknik pembuatan dan kualitas cokelatnya yang sangat baik. Cokelat Belgia juga sangat cocok dijadikan sebagai buah tangan karena semua toko cokelat di Belgia juga memiliki cokelat dengan kualitas yang bagus. Brussels merupakan kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan dan mempunyai banyak toko cokelat yang terkenal lezat.

  1. Boneka Matryoshka, Rusia

Bagi kamu yang suka dengan aneka pernak pernik atau barang unik, Boneka Matryoshka adalah salah satu suvenir wajib yang bisa dibeli sebagai kenang-kenangan. Boneka Matryoshka merupakan boneka khas Rusia yang terbuat dari kayu. Biasanya boneka ini menampakkan sosok wanita bertubuh gemuk memakai kerudung yang bisa dibuka dan di dalamnya terdapat boneka yang lebih kecil yang dapat di buka lagi sampai ke boneka yang paling kecil. Satu set boneka ini biasanya berisi 5-8 buah boneka.

  1. Klompen, Belanda

Klompen merupakan sepatu petani dan peternak tradisional di Belanda. Klompen ini berbahan dasar kayu poplar atau keramik. Saat ini klompen sudah menjadi suvenir khas negeri ini.

Baca Juga: Mengenal Diri Sendiri dengan Solo Traveling, Mungkinkah Bisa?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm