Kini Ada Pelengkap Alat Kedokteran Gigi Buatan Dalam Negeri dari Yogyakarta 

6 Maret 2022 13:25 WIB
Alat Pelengkap Kedokteran Gigi Buatan Yogyakarta
Alat Pelengkap Kedokteran Gigi Buatan Yogyakarta ( )
 
Bandung, Sonora.ID - Menyambut Hari Kesehatan Gigi dan Mulut atau World Oral Health Day 2022 yang diperingati setiap 20 Maret, dapat menjadi momentum mengingatkan masyarakat mengenai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) khususnya dalam gigi dan mulut.
 
Bahkan diketahui, gigi dan mulut yang merupakan bagian sistem pencernaan, sangat penting untuk dijaga, mengingat masalah pada organ ini bisa dialami oleh siapa saja dan tidak mengenal batasan usia.
 
"Dalam menjaga kesehatan dan kebersihan gigi serta mulut ini, tentu saja pemerintah tidak bisa sendiri. Perlu adanya sinergi dan kolborasi dari pihak lain atau swasta untuk turut berperan membantu menjaga dan menyehatkannya," ucap CEO Cobra Dental dr. Adrian Susanto, MHA, saat  peluncuran brand Summit di Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2022) kemarin.
 
Terkait dengan kesehatan gigi dan dalam siaran pers yang diterima Sonora Bandung, Minggu (6/3/2022), dr. Adrian memaparkan, sebagai wujud sumbangsih kemajuan dunia kedokteran gigi di Indonesia, pihaknya menghadirkan dua produk perlengkapan penunjang kerja dokter gigi buatan dalam negeri dengan label Summit.
 
Produk yang diluncurkan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke- 42 Cobra Dental itu, berupa dental unit dan instrumen kedokteran gigi.
 
 
Menurutnya, alat ini produk asli atau made in Indonesia yang berfokus kepada produksi alat kedokteran gigi. 
 
"Cobra Dental melalui brand Summit berkomitmen untuk berkontribusi terhadap perkembangan kedokteran gigi di Indonesia agar setara dengan tingkat internasional yang mampu memiliki produk lokal dengan kualitas unggul," ucapnya.
 
Adrian mengatakan, hadirnya produk dalam negeri Summit ini menjadi nafas, kebanggaan, dan harapan baru bagi industri alat dan bahan kedokteran dalam negeri.
 
Pasalnya, selama ini ketergantungan terhadap produk luar negeri masih sangat tinggi.
 
Oleh karena itu, Cobra Dental ingin berkontribusi lebih dalam lagi untuk mendukung pengembangan inovasi dan teknologi dalam dunia kedokteran gigi Indonesia.
 
"Tentunya sejalan dengan program P3DN dari pemerintah dan dengan digunakannya produk dalam negeri, maka tingkat kemandirian bangsa kita akan semakin tinggi," katanya.
 
"Kita harus memulai memproduksi dan menggunakan produk dalam negeri secara konsisten, tentunya harus disertai dengan kualitas produk yang baik," imbuhnya.
 
Terkait alat perlengkapkan kedokteran tersebut, untuk tipe dental unit diberi nama 'Samasta', yang berasal dari bahasa Sansekerta dan memiliki arti disatukan, layaknya bangsa Indonesia yang beragam tetapi tetap satu.
 
 
Dental unit ini, diklaim memiliki desain yang elegan serta memiliki teknologi mutakhir yang tentu tidak kalah dengan produk buatan luar negeri lainnya.
 
Summit juga mengeluarkan product line instrumen dental yang sangat beragam dan tentu tidak kalah unggul secara kualitas dengan produk mancanegara. 
 
Summit memproduksi 356 SKU instrumen dokter gigi seperti tang cabut gigi dewasa & anak, rubber dam kit, bein, sonde,  pincet dan masih banyak lagi.
 
Produk Summit ini dirakit dan dikemas di Yogyakarta, tempat lahirnya Cobra Dental yang selama dikenal sebagai distributor yang bergerak di bidang alat dan bahan kedokteran gigi di Indonesia.
 
Selama beberapa tahun belakangan ini, Coba Dental bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi dan seluruh penyedia layanan kesehatan gigi di Indonesia.
 
"Kami ingin terus berupaya turut andil dalam usaha untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan gigi masyarakat," pungkasnya.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm