Kanye West di Ban dari Instagram karena Melanggar Aturan Tentang Ujaran Kebencian, Intimidasi, dan Pelecehan

17 Maret 2022 11:05 WIB
Kanye West
Kanye West ( NME)

Sonora.ID - Kanye West untuk sementara ini telah dilarang untuk mengakses Instagram, perwakilan Meta mengklaim bahwa postingan terbaru rapper tersebut melanggar kebijakan tentang ujaran kebencian, intimidasi, dan pelecehan.

Menurut laporan TMZ, penangguhan ini terjadi setelah West memposting gambar dari halaman pencarian Google untuk Trevor Noah - yang mengomentari perlakuan West terhadap mantan istri Kim Kardashian pada episode The Daily Show pada hari Selasa (15 Maret) - di samping keterangan yang mengandung hinaan rasis.

Postingan itu telah dihapus, meskipun pada saat penulisan artikelnya, delapan postingan tetap terlihat di profil Instagram West.

Baca Juga: Tak Tinggal Diam, Pete Davidson Akhirnya Menanggapi Kanye West dengan Jawaban Super Menohok!

Sesuai ketentuan penangguhannya, West saat ini tidak dapat memposting, berkomentar, mengirim pesan, atau berinteraksi dengan profil Instagram-nya selama 24 jam.

Selain itu, juru bicara Meta juga mengatakan bahwa ia telah mencatat bahwa "langkah tambahan" akan diambil jika West membuat pelanggaran lebih lanjut.

Menanggapi postingan Kanye yang menyinggung tersebut (per The Wrap), Noah berkomentar: “Jelas beberapa orang lulus tetapi kami masih bodoh. Jangan pernah lupa, trik terbesar rasis yang pernah dimainkan pada orang kulit hitam adalah mengajari kita untuk saling melepaskan kegelapan kita setiap kali kita tidak setuju. Menipu kami untuk membagi diri kami menjadi serpihan sehingga kami tidak akan pernah bersatu menjadi tongkat yang kuat.”

Empat dari delapan postingan yang masih aktif di Instagram West ditujukan untuk pasangan Kardashian saat ini, yakni bintang Saturday Night Live Pete Davidson (yang oleh West disebut sebagai "Skete").

Dalam satu postingannya, rapper itu mengklaim dia "sangat khawatir bahwa SKETE akan membuat ibu anak-anak saya kecanduan narkoba [sic]" karena "dia di rehabilitasi setiap dua bulan".

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ye (@kanyewest)

West juga telah menarik kontroversi karena serangannya yang berulang-ulang terhadap Davidson.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm