Dishub Medan: Terkait Cekcok e-Parking, Adanya Miskomunikasi Penerapan E-parking dan Perlu Adanya Sosialisasi

20 Maret 2022 16:58 WIB
Kepala Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis
Kepala Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis ( Tribun medan)

Medan, Sonora.ID - Kepala Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis turut menanggapi cekcok antara jukir e-Parking dengan oknum kepolisian Samsat.
 
Iswar mengatakan, cekcok tersebut terjadi lantaran adanya miskomunikasi dalam penerapan E-parking yang dinilai perlu adanya sosialisasi.
 
"Sebenarnya kemarin itu kan hanya komunikasi aja karena kurangnya sosialisasi. Tetapi itu kan sosialisasi dan mengantisipasi ke depan. Kita juga beserta jajaran baik TNI polri sama sama berperan ke lapangan dan sama sama sosialisasikan. Sosialisasi ini kami sangat mengharapkan kawan kawan Media Medan," ungkap Iswar, Minggu (20/3/2022).
 
"Ya itukan baru kita kembangkan karena itu salah satu daerah yang baru. Ya mungkin petugas yang lama ataupun masyarakat disitu belum diketahui. Memang itu perlu sosialisasi lagi," lanjutnya.
 
 
Saat disinggung mengenai lokasi yang rawan diganggu, Iswar menyebutkan jika setiap harinya pihak Dishub Medan terus melakukan pemantauan.
 
"Sebenarnya gak ada yang diganggu. Mungkin karena kurang pemahaman aja. Tiap hari tim kita kan turun, Insha Allah aman semua. Baik jukir ataupun masyarakat mengetahui bahwa E-Parking ini untuk kemajuan kota Medan baik dari sisi sistem maupun PAD nya," tutur Iswar.
 
Adapun hingga saat ini ada sekitar 65 titik yang dibagi untuk 15 wilayah kota Medan.
 
Sementara itu, Iswar mengatakan jika untuk sistem gaji diserahkan kepada perusahaan yang menjadi pihak ketiga.
 
"Langsung ke perusahaannya karena masing-masing perusahaan punya kebijakan sendiri.Itu diserahkan ke pihak ketiga karena konsepnya ini konsep mitra," kata Iswar.
 
 
"Saya mengharapkan bahwa peradaban dari yang selama ini manual hingga digital, kita tidak ada tujuan lain murni semata-mata untuk menjadikan kota Medan untuk kota yang metropolitan untuk meningkatkan pad yang nantinya akan dinikmati warga kota Medan," kata Iswar.
 
Sementara, diluar itu juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kami selaku pemerintah kota medan untuk mengajak masyarakat, jukir ataupun yang lain," pungkasnya.
 
Iswar berharap, hingga saat ini pihak Dishub Medan terus memperbaiki kualitas dan juga mengharapkan program ini didukung penuh oleh masyarakat,"Tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm