Raisa Tuangkan Pengalaman Pribadi Lewat Album Terbaru It’s Personal (The Album)

21 Maret 2022 13:25 WIB
Raisa Adriana
Raisa Adriana ( )

Sonora.ID - Raisa bongkar pengalaman hidupnya lewat album terbaru. Raisa resmi merilis album studio ke-4  It’s Personal (The Album) melalui label musik independen JUNI Records.

Di album It’s Personal (The Album) ini, Raisa menuangkan semua perasaan dan kisah pribadinya secara mendalam.

Ia mengungkapkan, “Aku sekarang sudah mulai merasa secure di kehidupan pribadi maupun di mata publik, jadinya aku bisa menceritakan semuanya. Banyak banget perasaan dan pengalaman baru muncul yang menjadi inspirasi untuk membuat lagu, seperti hubungan aku dengan Zalina, pemahamanku tentang cinta yang mungkin kejadiannya cuma bisa terjadi sekali dalam hidup. Rasa-rasa baru itu yang aku tuangin di album ini.”

Proses penggarapan album ini dilakukan Raisa selama era pandemi. Tidak mudah memang untuk untuk Raisa dan tim, termasuk S/EEK, kumpulan produser yang membantu mewujudkan album ini.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Berdamai' - Raisa, Tentang Rasa Tidak Terima Mantan Kekasih

“Karena pandemi, dengan keadaan yang susah banget ditebak, aku dan tim seperti punya deeper gratitude. Lebih menghargai kebersamaan yang terjalin ketika produksi,” ungkap Raisa.

Adryanto Pratono, CEO Juni Records, label yang menaungi Raisa, mengungkapkan hal senada. Baginya mengerjakan album di masa pandemi memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Namun hal tersebut bukan berarti tidak bisa dilakukan.

“Seringkali workshop, rekaman, jadwalnya berubah dan ditunda. Belum lagi beberapa produser yang kami ajak kerjasama berdomisili di luar Amerika. Tiga produser di Amerika, Los Angeles dan Texas. Jukjae dari Seoul, Korea. Makanya album ini memakan waktu produksi kurang lebih dua (2) tahun. Mungkin apabila tidak terbentur pandemi, album ini selesai lebih cepat,” ungkap Adryanto. 

Pada kesempatan ini, Raisa juga merilis Box Set It’s Personal, yang berkolaborasi dengan aplikasi streaming musik sosial, Resso.

Baca Juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Cinta Sederhana yang Dipopulerkan Raisa

Box Set dengan jumlah terbatas ini berisi ragam merchandise resmi album mulai dari CD, kaset, lyric book, t-shirt, dan free Premium Access selama tiga (3) bulan dari Resso.

Box Set It’s Personal dibanderol Rp525.000 untuk paket CD atau Kaset. Untuk paket komplit CD dan kaset dijual dengan harga Rp600.000.

Box Set It’s Personal sudah bisa dibeli di JUNI Goods Official Store Tokopedia & Shopee mulai tanggal 18 Maret 2022.

It's The Personal (The Album) sudah bisa didengarkan full hari ini di layanan digital streaming platforms seperti Apple Music, JOOX, Langitmusik, Resso, Spotify, TikTok, YouTube Music, dan lain-lain.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm