5 Pertanda Anda Berada di Lingkungan Pertemanan yang Sehat

24 Maret 2022 19:45 WIB
Ilustrasi pertemanan
Ilustrasi pertemanan ( Pexels @Ron Lach)

Sonora.ID - Hubungan pertemanan di sekitar sangat berpengaruh dalam kehidupan baik itu yang positif maupun negatif.

Sebab itulah sangat penting untuk memastikan apakah pertemanan Anda sudah berada di lingkungan yang positif.

Pertemanan dan persahabatan yang sehat bisa menjadi sumber kebahagiaan, kasih sayang, dan dukungan yang luar biasa.

Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja tanda pertemanan yang sehat?

Berikut ini adalah tanda bahwa Anda berada dalam lingkungan yang sehat:

Baca Juga: Jauh dari Bahagia, Ternyata Punya Banyak Teman Malah Sebabkan Depresi?

  1. Bebas berekspresi apa adanya

Kebebasan dalam berekspresi ini sangat penting terutama jika orang sekitar yang mengambil keuntungan dari kelemahan Anda. Bebaskan diri Anda dari apa pun yang menghalangi Anda untuk menjadi orang yang Anda inginkan. Sahabat sejati akan menerima diri Anda seutuhnya, beserta dengan kelebihan dan kekurangan yang Anda miliki. Kekurangan diri bukan menjadi suatu hal yang harus ditutupi karena sahabat sejati tidak akan menganggap hal tersebut sebagai sebuah masalah.

  1. Jujur dan terbuka

Kejujuran adalah hal yang penting dalam membangun sebuah persahabatan yang solid. Sahabat yang selalu jujur akan membuat teman lain nyaman, begitu pun sahabat yang bisa dipercaya. Senantiasa jujur dan terbuka ini juga dapat menumbuhkan rasa saling percaya. Sehingga tidak perlu khawatir jika masalah Anda akan disebarkan kepada orang lain.

  1. Mendukung satu sama lain

Sebagaian besar manusia pasti akan membutuhkan teman sebagai bagian dari pendukung dan penopang hidupnya yang pastinya juga memiliki perasaan tertentu dan keadaan tertentu. Saling mendukung satu sama lain tergolong sangat penting dalam suatu hubungan persahabatan. Hubungan pertemanan yang solid dapat terjalin apabila individu-individu yang ada di dalamnya dengan senang hati mau memberi dukungan pada satu sama lain.

  1. Senang atas keberhasilan Anda

Teman-teman yang dekat dengan Anda saat ini dapat mempengaruhi sukses atau tidaknya Anda di masa yang akan datang. Sahabat yang baik akan turut berbahagia atas keberhasilan yang diraih oleh orang terdekatnya. Baginya, kesuksesan sahabat sudah seperti kesuksesan yang juga ia raih. Namun, hati-hati jika ada seorang teman yang iri terhadap keberhasilan Anda perlu diwaspadai bahwa teman itu pasti adalah toxic.

  1. Banyak kenangan indah bersama

Dalam lingkungan pertemanan yang sehat, Anda biasanya memiliki banyak kenangan indah bersama temanmu. Kenangan yang selalu Anda lakukan bersama-sama dalam suka maupun duka yang dihadapi bersama. Semakin sering Anda menghabiskan waktu bersama, maka semakin banyak pula kenangan yang tercipta. Kenangan indah ini akan mudah terkalahkan dengan berbagai momen buruk yang pernah Anda alami.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm