Perjalanan Karier Ketua DPD Golkar Kota Pontianak, Bebby Nailufa: Politik Tidak Bisa Hitung-hitungan

25 Maret 2022 14:00 WIB
 Ketua DPD Golkar Kota Pontianak sekaligus Anggota DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa
Ketua DPD Golkar Kota Pontianak sekaligus Anggota DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa ( instagram @bebby_nailufa_tappi)

Pontianak, Sonora.ID - Keberhasilan Bebby Nailufa sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kota Pontianak sekaligus Anggota DPRD Kota Pontianak, bukanlah sesuatu yang mudah.

Pernah gagal dalam pemilihan anggota DPRD di tahun 2009, tidak membuatnya menyerah. Hingga akhirnya di tahun 2014, ia terpilih menjadi anggota dewan.

Kepada Sonora Pontianak, Bebby bercerita, mengenai kegagalannya di tahun 2009. Menurutnya, dalam dunia politik harus mempunyai strategi untuk mencapai tujuan. 

“Saya banyak belajar dari kegagalan saya di tahun 2009, karena saya tidak fokus, tidak sungguh-sungguh dan tidak tau strategi. Uang itu tidak menjadi satu-satunya syarat untuk menjadi menang, tapi strategi untuk mencapai kemenangan itu harus dimiliki. Politik perlu modal karena memang untuk meyakinkan orang itu kita bisa berkomunikasi politik, paling tidak melalui media massa pasti keluar uang, melalui baliho pasti keluar uang lagi. Kemudian bagaimana kita mengajak orang untuk bertemu, membantu orang, meyakinkan orang bahwa kita bisa berbuat. Tapi saya menganggap ketika membantu orang anggap saja itu memang suatu niat kita yang baik, yang memang menjadi keinginan kita untuk berkiprah di masyarakat. Kalau ikhlas jangan dihitung-hitung,” ungkap Bebby.

Bebby terjun ke dunia politik saat usia 25 tahun pada tahun 2005 silam. Ia mengaku sengaja mengikuti jejak sang ayah karena memang dia pun senang dalam berorganisasi. Sang Ayah juga merupakan anggota DPRD provinsi dua periode pada tahun 1999 hingga 2009.

Saat dilantik menjadi anggota DPRD, sang ayah harus dipanggil Yang Maha Kuasa. Satu pesan sang ayah yang selalu Bebby ingat adalah untuk fokus dan selalu bersikap rendah diri.

“Ayah yang saya kenal adalah beliau berteman dengan partai apapun. Jadi ketika bertemu dengan teman Ayah, mereka selalu mengatakan “beliau orang baik”. Berteman dengan partai apapun, selalu menginspirasi dalam pemikirannya. Beliau berteman banyak. Ketika kita ingin mencapai tujuan tertentu harus bisa berkomunikasi dengan siapapun walaupun berbeda, walaupun tidak sama warna, walaupun berbeda suku bangsa, usia, jadi harus berkomunikasi dengan siapa saja karena untuk mencapai tujuan yang baik. Itu yang menginspirasi saya. Seorang perantau di Kota Pontianak tapi bisa diterima siapa saja dan dianggap orang asli Pontianak.

Baca Juga: Tingkatkan Perekonomian di Kabupaten Sambas Melalui Percepatan Vaksinasi

Beliau hanya berpesan luruskan niat, fokus dan selalu rendah diri. Karena ketika kita mempunyai sifat sombong walaupun kita berilmu, maka kita akan menjadi bodoh. Ketika kita kaya punya sifat sombong, kita akan menjadi miskin,” terangnya.

Jika banyak orang yang mengatakan bahwa dunia politik itu kejam, tapi tidak menurut Bebby. Menurutnya, dunia politik tidak kejam, hanya persaingan antar individu lah yang membuat politik terlihat kejam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.