FASI XI Tingkat Nasional, Kafilah Kalsel Target Pertahankan Juara Umum

26 Maret 2022 11:05 WIB
Kafilah Kalimantan Selatan
Kafilah Kalimantan Selatan ( Humas untuk Smart FM Banjarmasin)

Banjarmasin, Sonora.ID –  Perhetalan akbar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat nasional di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), resmi dibuka oleh  Ketua Badan Pembina BKPRMI Pusat, Komjen Pol (Purn) Syafrudin, Jumat pagi (25/3/22), di Gedung Main Dinning Hall, kawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Pembukaan FASI ke XI tingkat nasional tahun 2022 ini, ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan bersama dengan Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, Ketua DPP BKPRMI H Said Aldi Al Indrus, Ketua DPW BKPRMI Sumsel, H Firdaus, dan Ust Das’ad Latief.

Sebelumnya, dilakukan defile oleh 28 kontingen FASI ke XI se Indonesia, termasuk Kafilah Provinsi Kalimantan Selatan yang kompak dengan seragam berwarna kuning dan kain sasirangan,  serta  turut didampingi oleh sejumlah pelatih, pendamping dan official.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Yahya dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah melakukan berbagai persiapan hingga terlaksananya FASI ke XI tingkat nasional tahun 2022.

Pemerintah Provinsi Sumsel melalui DPW BKPRMI Sumsel, katanya akan memberikan hadiah berupa 1 unit kendaraan operasional bagi DPW BKPRMI yang berhasil meraih sebagai juara umum.

Selain Pemprov Sumatera Selatan, tambahan hadiah berupa umroh juga akan diberikan oleh Ketua Dewan Pembina DPP BKPRMI, Komjen Pol (purn) Syafrudin, kepada para pemenang di setiap cabang lomba.

Sementara itu, Komjen Pol (purn), Syafrudin, mantan Wakapolri RI, turut menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara.

Dan berharap, melalui FASI yang menurutnya sebagai miniatur MTQ, dapat melahirkan kualitas santri dan ustad-ustadzah di seluruh Indonesia.

Hal senada disampaikan Ketua DPP BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus, melalui FASI ini katanya, diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang shaleh, dengan dimulai dari pembinaan generasi shaleh menjadi generasi unggulan yang penuh dengan implementasi nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Polemik Baliho Bando: Gugatan Sebagian Dikabulkan, Pemko Upayakan Banding

Pembukaan FASI ke XI tingkat nasional tahun 2022 ini, turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Prov. Kalsel, Drs H Hermansyah, MM, didampingi oleh Ketua Harian BKPRMI Kalsel Fahrurazi, dan sejumlah pengurus lainnya serta para pendamping dan official yang ikut terlibat dalam pelaksanaan FASI ke XI di Sumatera Selatan.

Halaman Berikutnya
PenulisJumahudin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Perhetalan akbar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat nasional di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), resmi dibuka oleh Ketua Badan Pembina BKPRMI Pusat, Komjen Pol (Purn) Syafrudin, Jumat pagi (25/3/22), di Gedung Main Dinning Hall, kawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.