KAI Berikan Sensasi Mudik hingg Libur Lebaran dengan Kereta Wisata

13 April 2022 13:25 WIB
Kereta Wisata.
Kereta Wisata. ( Dok. KAI)

Bandung, Sonora.ID - Sebagai salah satu syarat dalam melakukan perjalanan mudik dan bepergian jauh, pemerintah menerapkan vaksinasi ketiga atau booster sebagai syarat dalam melakukan perjalanan tersebut.

"Kami tentunya berharap, masyarakat yang akan mudik atau bepergian jauh sudah melakukan vaksinasi covid-19 yang ketiga atau booster. Agar perjalanannya semakin aman," ucap Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy, Rabu (13/4/2022).

Selain itu, kata Helmy, KAI Pariwisata juga menyiapkan KA Wisata dan KA Istimewa yang dapat dipergunakan oleh masyarakat secara umum untuk perjalanan mudik.

"Kami persilahkan bagi masyarakat yang sudah vaksinasi booster dan akan menggunakan KA Wisata dan KA Istimewa ini, untuk mudik atau khusus bepergian di saat libur cuti lebaran," ungkap Helmy.

Sementara itu, Humas PT kereta Api Pariwisata, M. Ilud Siregar mengatakan, bagi masyarakat yang akan menggunakan KA Wisata dan KA Istimewa, dapat terlebih dahulu melakukan pemesanan tiket dari jauh-jauh hari sebelumnya.

Baca Juga: KAI Wisata Salurkan Bantuan untuk Sarana Ibadah di Bulan Ramadhan

"Untuk KA Wisata tiketnya bisa dipesan perorangan atau kelompok/grup. Kalau KA Istimewa itu pesannya harus satu bulan sebelum tanggal keberangkatan. Karena KA Istimewa ini banyak sekali peminatnya," kata Ilud.

"Layanan Kereta Wisata bisa menggunakan Kereta Wisata Nusantara, Kereta Wisata Sumatera, Kereta Wisata Toraja, Kereta Wisata Bali, Kereta Wisata Jawa, Kereta Wisata Imperial, Kereta Wisata Retro, dan Kereta Wisata Priority,” imbuhnya.

Terkait KA Istimewa, Ilud menambahkan, bahwa KA Istimewa yang kerap disebut Kereta Sultan, menjadi daya tarik tersendiri sebab masyarakat bisa menikmati pemandangan melihat ke depan melalui kabin Masinis.

Selain itu, tambah Ilud, KA Istimewa tidak harus berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta, namun bisa mengikuti pesanan masyarakat dengan stasiun pemberangkatan yang ada.

"Untuk KA Istimewa ini berangkatnya pun menyesuaikan pesanan penumpang atau pelanggan, misalnya dia berdomisili di Cirebon, bisa pemberangkatan dari Stasiun Cirebon. Atau berdomisili di Bandung, bisa berangkat dari Stasiun Bandung. Intinya KA Istimewa ini untuk keberangkatannya bisa menyesuaikan domisili penumpangnya. Nanti saat diperjalanan menuju destinasi wisata yang ada di pulau Jawa dan dalam perjalanan bisa berhenti untuk singgah menikmati pilihan wisata kuliner khas Indonesia," papar Ilud.

“Kami ikut membantu perjalanan wisata masyarakat dengan Kereta Istimewa dengan pengalaman yang berbeda dan juga menyiapkan pilihan wisata kuliner khas Indonesia,” pungkasnya.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm