Bupati Mempawah Lantik Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

15 April 2022 12:05 WIB
upati Mempawah pada Kamis siang, (14/4/2022) melantik dan mengambil sumpah pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator.
upati Mempawah pada Kamis siang, (14/4/2022) melantik dan mengambil sumpah pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator. ( Prokopim Mempawah)

Mempawah, Sonora.ID - Bupati Mempawah pada Kamis siang, (14/4/2022) melantik dan mengambil sumpah pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Bertempat di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah.

Bupati Mempawah Erlina dalam sambutannya mengatakan bahwa pengangkatan dan penempatan PNS ke dalam jabatan tinggi pratama yang baru saja disaksikan merupakan akumulasi dari keseluruhan rangkaian proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan secara terbuka dan kompetetif di kalangan pegawai negeri sipil yang memenuhi syarat.

Erlina menyampaikan bahwa dengan memperhatikan persyaratan kompetensi teknis dan manajerial, kualifikasi penddidkan, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak dan integritas.

Tim panitia seleksi merekomendasikan nama - nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama kepada bupati selaku PPK yang selanjutnya disampaikan kepada komisi aparatur sipil negara untuk dilakukan evaluasi terhadap setiap tahapan proses seleksi agar mendapat persetujuan, sebagai dasar dilaksanakannya pelantikan.

"Penempatan PNS ke dalam jabatan pimpinan tinggi pratama sudah melalui berbagai proses, hal tersebut untuk menghindari adanya penyimpangan yang dimungkinkan terjadi seperti praktek KKN dan adanya intervensi campur tangan pihak lainnya dalam penentuan posisi jabatan seorang PNS sesuai amanat korsupgah KPK," tuturnya.

Baca Juga: Safari Ramadan Pemkab Mempawah Dilanjutkan ke Masjid di Sadaniang

Erlina juga menyampaikan bahwa jabatan dalam suatu organisasi pemerintah bukanlah merupakan hak bagi pegawai negeri sipil, melainkan merupakan kepercayaan yang diamanahkan oleh pemerintah.

Menurutnya, amanah yang diemban tidak saja dipertanggungjawabkan dalam sistem pemerintahan yang berlaku, akan tetapi juga nantimya akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

"Laksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik - baiknya sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku, bekerja dengan jujur dan ikhlas serta selalu berkomitmen untuk memberikan kinerja terbaik bagi organisasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," tegasnya berpesan.

Mengakhiri sambutannya, kepada para pejabat yang dilantik ia menekankan bahwa tugas para pejabat pimpinan tinggi pratama cukup berat, karena menuntut kemampuan kepemimpinan dalam menggerakan dan memotivasi para pegawai di perangkat kerjanya masing - masing.

PenulisWilliam
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm