Acara Safari Ramadan, PLN Serahkan Molisa dan Salurkan Bantuan untuk Dhuafa

16 April 2022 17:30 WIB
PT PLN (Persero) memberikan tiga motor listrik sampah (Molisa) kepada Pemerintah Kota Medan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dalam acara Safari Ramadan
PT PLN (Persero) memberikan tiga motor listrik sampah (Molisa) kepada Pemerintah Kota Medan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dalam acara Safari Ramadan ( PLN)

Medan, Sonora.ID - PT PLN (Persero) memberikan tiga motor listrik sampah (Molisa) kepada Pemerintah Kota Medan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dalam acara Safari Ramadan dan ramah tamah di Balai Agung Astakona PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara pada 7 April 2022.
 
Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PLN, Adi Lumakso menyatakan, PLN sebagai BUMN ketenagalistrikan ingin hadir di tengah masyarakat dan terus mendukung program pemerintah dalam penggunaan motor listrik sesuai Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).
 
“Motor listrik sampah ini tergolong ke dalam kategori KBLBB yang nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mengangkut sampah di Kota Medan,” tutur Adi.
 
Dibandingkan kendaraan sejenis yang menggunakan bahan bakar fosil, Molisa memiliki banyak kelebihan dan manfaat. Salah satunya adalah kapasitas bagasi yang jauh lebih besar, sehingga dapat menghemat biaya operasional. Selain itu, kendaraan roda tiga ini tentunya lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan asap.
 
 
Adi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN untuk mendorong pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola. Sehingga lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Syarifuddin Irsan Dongoran mengucapkan terima kasih atas dukungan PLN kepada Pemerintah Kota Medan, khususnya terkait kebersihan Kota Medan.
 
“Semoga dengan adanya pemberian Molisa ini, dapat mewujudkan Kota Medan yang bersih dan terbebas dari banjir,” ungkap Syarifuddin
 
Pada kesempatan yang sama, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sumatera Utara juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 1.800 paket sembako senilai Rp 900 juta.
 
“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN telah membantu meringankan beban kami dengan memberikan santunan berupa sembako, semoga PLN semakin sukses selalu,” ungkap Abdul Kamat, salah sagi penerima bantuan.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm