Gubernur Sutarmidji Harap Proyek USAID SEGAR di Kalbar Bisa Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan

19 April 2022 08:40 WIB
Gubernur Kalbar menerima kunjungan dari Direktur Kehutanan dan Konservasi Sumber Daya Air Kementerian PPN/Bappenas RI selaku Pelaksana USAID SEGAR, Dr. Nur Hygiawati Rahayu, S.T., Msc., dan Direktur USAID Indonesia, Jeff Cohen.
Gubernur Kalbar menerima kunjungan dari Direktur Kehutanan dan Konservasi Sumber Daya Air Kementerian PPN/Bappenas RI selaku Pelaksana USAID SEGAR, Dr. Nur Hygiawati Rahayu, S.T., Msc., dan Direktur USAID Indonesia, Jeff Cohen. ( Adpim Pemprov Kalbar)

Pontianak, Sonora.ID - Provinsi Kalimantan Barat mendapatkan kehormatan dipilih menjadi lokasi kegiatan proyek USAID Sustainable Environmental Governance Across Regions (SEGAR).

Kunjungan USAID ke Kalimantan Barat pada Senin (18/4) kemarin, dilakukan untuk memperkuat kolaborasi dengan pemerintah provinsi.

Kolaborasi ini tentu menjadi salah satu kunci kesuksesan implementasi inisiatif-inisiatif yang didukung oleh USAID. 

Harapannya, kontribusi dari USAID dapat membantu pemerintah daerah, pihak swasta, dan masyarakat Kalimantan Barat.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji: Kejujuran dan Kedisiplinan Kunci Kesuksesan

Tujuannya untuk mencapai keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi yang stabil dengan tetap melestarikan sumber daya alam yang tersedia. 

Di Kalimantan Barat, proyek USAID SEGAR bekerja di empat kabupaten, yaitu Ketapang, Kubu Raya, Sanggau, dan Sintang sejak pertengahan tahun 2021 yang lalu. 

Selama tahun pertama pelaksanaannya, USAID SEGAR telah melakukan berbagai studi dan kajian terkait tata kelola lingkungan, termasuk memetakan rantai pasok prioritas terkait. 

USAID SEGAR juga telah mendukung pemerintah daerah untuk memperkuat forum multipihak yang ada serta meningkatkan perencanaan lingkungan dan penggunaan lahan untuk mengurangi ancaman perubahan iklim.

Untuk membahas hal tersebut, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalbar, Sukaliman, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalbar, Adi Yani, menerima kunjungan Direktur Kehutanan dan Konservasi Sumber Daya Air Kementerian PPN/Bappenas RI selaku Pelaksana USAID SEGAR, Dr. Nur Hygiawati Rahayu, S.T., Msc., Direktur USAID Indonesia, Jeff Cohen, beserta rombongan di Ruang Kerja Gubernur Kalbar.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm