Selamat Hari Bumi! Ini 20 Kata Ucapan dan Quotes Hari Bumi Sedunia, Yuk Buat Perubahan!

22 April 2022 07:00 WIB
Ilustrasi bumi
Ilustrasi bumi ( )

Sonora.ID – Berikut ini adalah kata-kata ucapan untuk Hari Bumi Sedunia atau Earth Day 2022 untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat agar selalu melestarikan bumi.

Hari Bumi Sedunia dirayakan setiap tanggal 22 April, dengan dirayakannya Hari Bumi, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran akan keadaan bumi yang kini kian memburuk.

Dampak dari perubahan iklim bisa berupa berkurangnya keanekaragaman hayati, kelebihan populasi, dan juga penurunan kualitas lingkungan.

Earthday.org, organisasi yang bertanggung jawab untuk mengadakan acara tersebut telah mendeklarasikan Tema Hari Bumi 2022 yaitu “Invest in Our Planet.”

Organisasi tersebut memanggil orang-orang untuk mengambil langkah-langkah untuk melindungi planet ini dan berinvestasi dalam membuatnya lebih baik untuk generasi mendatang.

Berikut ini adalah kata ucapan atau quotes untuk memperingati Hari Bumi Sedunia dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris:

Baca Juga: Agenda Hari Bumi 22 April, Begini 5 Perayaan Earth Day dari Penjuru Dunia

Bahasa Indonesia

  1. Bumi diamanatkan oleh Tuhan kepada manusia untuk dikuasai, bukan untuk dieksploitasi. Lihatlah perbedaan mendasar antara keduanya. Selamat Hari Bumi.
  2. Jika alam sudah mulai tidak bersahabat oleh keserakahan kita maka bersiap-siaplah untuk menerima derita. Selamat Hari Bumi untuk semua manusia di dunia.
  3. Mari kita berjanji hari ini untuk menjaga planet kita untuk anak-anak kita Selamat Hari Bumi!
  4. Ibu Pertiwi kita sedang menderita dan oleh karena itu, kita harus bersatu dan membantu planet kita. Mari kita ambil tindakan untuk melindungi lingkungan kita! Selamat Hari Bumi!
  5. Hari Bumi adalah pengingat untuk menjaga planet kita dan melindunginya dari bahaya. Sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga rumah kita!
  6. Bumi kita adalah rumah kita dan kita harus melindunginya! Mari kita bertanggung jawab dan bekerja menuju Bumi yang lebih hijau!
  7. Kita harus berterima kasih kepada planet kita karena telah menyediakan segalanya untuk kita. Dan kita juga harus memahami kewajiban kita untuk menjaganya. Selamat Hari Bumi!
  8. Kami hanya pengunjung sementara di bumi. Kami tidak mengambil alih planet ini dari pendahulu kami, kami meminjamnya dari generasi yang akan datang. Selamat Hari Bumi!
  9. Mari kita rayakan Hari Bumi dengan berjanji pada diri sendiri untuk berkontribusi dalam melestarikan Bumi dan memeliharanya untuk generasi masa depan kita. Selamat Hari Bumi!
  10. Lestarikan planet kita dan jadikan itu tempat yang lebih baik untuk generasi masa depan kita. Selamat Hari Bumi!

Baca Juga: Yuk Sadar! Ini 10 Cara Sederhana untuk Menyelamatkan Bumi dari Pemanasan Global, Salah Satunya Hapus E-mail Gak Penting

Bahasa Inggris:

  1. Let us pledge today to take care of our planet for our children Happy Earth Day!
  2. Our mother Earth is suffering and therefore, we must come together and help our planet. Let’s take measures to protect our environment! Happy Earth Day!
  3. Earth Day is a reminder to take care of our planet and protect it from harm. It is our duty to take care of our home!
  4. Our Earth is our home and we must protect it! Let us take responsibility and work towards a greener Earth!
  5. You too can be a superhero! Become Captain Planet and help in saving our mother Earth! Happy Earth Day!
  6. Let us take a vow to protect our planet because every small effort counts! Happy Earth Day!
  7. We are just temporary visitors on earth. We did not take over this planet from our predecessors, we borrow it from the forthcoming generation. Happy Earth Day!
  8. Let us celebrate Earth Day by promising ourselves to contribute towards preserving Earth and nurturing it for our future generations. Happy Earth Day!
  9. Preserve our planet and make it a better place for our future generations. Happy Earth Day!
  10. Save your planet, save your future!

Baca Juga: Bumi Sekarat! Ilmuwan NASA Ini Malah Ditangkap Polisi Saat Melakukan Aksi Protes, Begini Isi Pesannya!

Quotes Famous tentang Hari Bumi

  1. “Our planet provides enough to fulfill each man’s need, but certainly not every man’s greed.” – Mahatma Gandhi
  2. “I feel pained and angry when I find wastes. When I see people disowning things we could use” – Mother Teresa
  3. “Like art and music, love of surroundings is a common language that can leave behind social and political boundaries.” – Jimmy Carter
  4. “A country that destroys its soils damages itself. Forests are the lungs of our land, gives fresh strength to our people and purify the air.”- Franklin D. Roosevelt
  5. “He who grow trees will for sure love others besides themselves.” -Thomas Fuller

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm