Tasyakuran HBP Ke-58, Kalapas Banjarmasin Ikuti Secara Virtual di Rutan Marabahan

28 April 2022 11:20 WIB
Tasyakuran Hari Bakti Pemasyarakatan secara virtual
Tasyakuran Hari Bakti Pemasyarakatan secara virtual ( Humas untuk Smart FM)

Marabahan, Sonora.ID - Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin menghadiri kegiatan Tasyakuran yang digelar Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia secara Virtual.

Bertempat di Rumah Tahanan Kelas IIB Marabahan dan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan Lilik, Sujandi.

Kemudian Kepala Divisi Administrasi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Banjar Raya dan perwakilan pejabat Administrasi Kanwil Kalsel.

Melalui virtual, Yasonna H. Laoly menyampaikan, dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, pihaknya harus kolaborasi bersama seluruh pihak dan stake holder.

Yasonna juga mengajak para pihak untuk dapat bekerja sama dengan Pemasyarakatan untuk memanfaatkan kompetensi yang dimiliki oleh WBP. 

Baca Juga: One Day One Prison's Product: Kolaborasi Lapas Banjarmasin dan Martapura Beli Produk Warga Binaan

"Mereka adalah orang yang dapat kita gunakan untuk membantu dalam dunia usaha untuk menghasilkan produk-produk yang diinginkan oleh para pihak. Bagaimana  mendorong kerja sama untuk melakukan program kemandirian bagi WBP. Filosofi yang kita bangun adalah mereka manusia yang perlu kita bina sehingga dapat menjadi manusia yang taat hukum, berguna dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara," pesannya.

Dalam momentum menyambut HBP ke-58, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi juga melakukan peresmian Ruang Pelayanan Terpadu Rutan Kelas IIB Marabahan yang terletak di sisi luar Rutan. 

Ruang Layanan Terpadu akan dipergunakan untuk penitipan barang bagi WBP, layanan informasi terkait status WBP, sisa masa tahanan, program integrasi di Rutan semisal remisi, pembebasan bersyarat dan cuti bersyarat.

"Berikan informasi yang jelas dan detail sekaligus pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan citra positif Kemenkumham," ujar Lilik.

Baca Juga: Sisi Lain Pelantikan: Tugas Selesai, Penjabat 'Rocker' Tinggalkan Balai Kota Banjarmasin

PenulisJumahudin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin menghadiri kegiatan Tasyakuran yang digelar Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia secara Virtual.