Wali Kota Singkawang Apresiasi Guru Ngaji dan Amil Bantu Edukasi Pentingnya Toleransi

28 April 2022 11:40 WIB
Wali Kota Singkawang membagikan sejumlah paket lebaran kepada guru ngaji dan amil di wilayah Kecamatan Singkawang Utara.
Wali Kota Singkawang membagikan sejumlah paket lebaran kepada guru ngaji dan amil di wilayah Kecamatan Singkawang Utara. ( Media Center Singkawang)

Singkawang, Sonora.ID - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersilaturahmi bersama sejumlah Guru Ngaji dan Amil Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, di Kediaman Wali Kota, pada Senin (25/4) malam.

Kegiatan silaturahmi ini turut diiringi pembagian sejumlah paket lebaran kepada 76 orang guru ngaji Singkawang dan 19 orang amil di wilayah Kecamatan Singkawang Utara.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan pembagian sejumlah paket lebaran yang ditujukan kepada guru ngaji dan amil di wilayah Kecamatan Singkawang Utara. 

“Tentu, momen ini menjadi momen kebersamaan dengan berbagi kasih dan kebahagian bersama dengan umat muslim Kota Singkawang dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H. Sejumlah paket sembako ini digalang oleh Organisasi Masyarakat Tionghoa kota Singkawang dan sekitarnya,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru ngaji dan amil dalam membangun, menjaga dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya toleransi antar umat beragama.

Ia menilai salah satu bentuk pencapaian Kota Singkawang dalam mendapatkan predikat Kota Tertoleran 2021 tidak terlepas dari campur tangan semua pihak, termasuk salah satunya peranan dari para guru ngaji dan amil se-Kota Singkawang.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Berikan Insentif ke Guru Non PNS, Tenaga Pengajar TK hingga Guru Ngaji

“Saya sangat mengapresiasi peranan semua pihak dalam membangun jalinan tali silaturahmi yang bisa terus terjaga dengan baik hingga saat ini. Saya pikir silaturahmi itu perlu terus kita bangun dan dilakukan bukan hanya pada saat bulan suci Ramadan saja. Dimana, seperti yang kita tahu, bulan suci Ramadan ini juga turut mendatangkan berkah bagi kita semua, khususnya di Kota Singkawang,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie juga meminta dukungan dan doa dari semua pihak untuk turut mendukung setiap langkah pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Seperti pembangunan Masjid Agung Nurul Islam, pembangunan bandar udara beserta runway, revitalisasi pasar Beringin dan pembangunan 3 (tiga) gerbang batas antar kota.

“Melalui momen yang berbahagia ini saya juga memohon dukungan dan doa dari semua pihak untuk setiap langkah pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Beberapa diantaranya yang sedang dikerjakan adalah pembangunan Masjid Agung Nurul Islam, pembangunan bandar udara beserta runway, revitalisasi pasar Beringin dan pembangunan 3 (tiga) gerbang batas antar kota,” ungkapnya.

Dalam setiap paket yang diberikan berisikan 1 kilogram tepung terigu, 1 kaleng susu, 1 botol sirup, 1 kilogram gula pasir, 2 bungkus bihun, 2 bungkus agar-agar dan sehelai sarung. 

Tjhai Chui Mie berharap berkah paket yang diberikan ini dapat bermanfaat dan membawa kebahagiaan dalam menyambut hari besar keagamaan Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga: Sambut Idul Fitri, SP-BUN Tingkat Perusahaan PTPN III Serahkan Bantuan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm