Begini Cara Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif, Simak Tipsnya!

10 Mei 2022 11:50 WIB
Ilustrasi berpikir kreatif
Ilustrasi berpikir kreatif ( Pixabay)

Sonora.ID - Dalam dunia kerja, selain memiliki kemampuan komunikasi dan kerja sama tim yang baik, berpikir kreatif juga sangat dibutuhkan. Meski kreatif memiliki definisi yang berbeda-beda, dapat disimpulkan jika berpikir kreatif berarti berpikir secara terus menerus untuk menghasilkan konsep baru.

Berpikir kreatif sangat dibutuhkan dalam dunia kerja untuk menemukan gagasan baru. Kamu bisa meningkatkan kemampuan kreatif dengan melatihnya dengan cara yang sama seperti menghafal atau mempelajari bahasa baru.

Melatih sisi kanan otak, akan mengembangkan imajinasi dan membantu dalam mengembangkan kreativitas dan keterampilan berpikir kreatif. Dalam dunia pendidikan, berpikir kreatif sangat dibutuhkan oleh para pendidik agar materi yang disampaikan tidak membosankan.

Baca Juga: Kenali Sifat dan Karakter Anak Tengah, Lebih Kreatif Tapi Susah Diatur

Berpikir kreatif juga diterapkan Riyan Riyadi yang akrab disapa The Popo, yang menjadikan dapur sebagai wadah berseni dari dirinya yang seutuhnya. Kisah lengkap The Popo bersama Wisnu Nugroho bisa didengarkan melalui siniar Beginu.  https://dik.si/beginu_popo 

Melansir Forbes, orang-orang kreatif akan memikirkan sebuah cara terbaik dan praktis saat melakukan sesuatu. Tipe orang seperti ini akan memecahkan masalah secara teratur dengan menggunakan pemikiran kreatif. Tentu, hal ini membantu dalam bisnis.

Beragam cara bisa dilakukan untuk menumbuhkan cara berpikir kreatif dalam keseharian. KSL Training mengungkapkan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk berpikir kreatif.

Percaya Kemampuan Diri Sendiri

Pikiran kita layaknya mesin luar biasa yang berdampak pada kemampuan untuk melakukan sesuatu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.