Belajar dari Pelawak Miing Bagito yang Baru Operasi Bypass Jantung, Hindari 4 Makanan Ini!

24 Mei 2022 13:00 WIB
Dedi Gumelar atau lebih dikenal Miing Bagito
Dedi Gumelar atau lebih dikenal Miing Bagito ( YouTube Denny Cagur TV)

Sonora.ID - Indro Warkop berkunjung menjenguk rekannya yang baru saja menjalani operasi bypass jantung, Miing Bagito di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Senin, 23 Mei 2022, kemarin.

Istri sang pelawak pun tak kuat menahan haru ketika Indro datang untuk memberikan dukungan dan penguatan kepada istri rekannya tersebut di rumah sakit.

Tak terdengar kata-kata yang dibisikkan Indro kepada istri Miing, tetapi terlihat dari gerakan tubuhnya, Indro menegaskan bahwa Miing akan baik-baik saja dan akan terus membaik setelah operasi ini dilakukan.

Bersyukur, operasi bypass jantung tersebut bisa berjalan dengan lancar, sehingga saat ini Miing pun sedang dalam tahap pemulihan pasca operasi. Sang istri, Lisma, mengaku sangat bersyukur melihat kondisi suaminya yang terus membaik.

Operasi bypass jantung 

Operasi bypass jantung sendiri adalah tindakan untuk mengatasi penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah arteri koroner pada pasien  dengan penyakit jantung tersebut.

Operasi ini dilakukan untuk mengalihkan fungsi arteri koroner yang rusak, menggunakan cangkokan pembuluh darah baru dari organ tubuh lain.

Diketahui bahwa penyumbatan dan penyempitan pembuluh darah pada jantung ini bisa terjadi dan disebabkan oleh berbagai hal, misalnya kolesterol tinggi, diabetes tinggi, hipertensi, dan kondisi-kondisi lainnya.

Maka, sudah sewajarnya untuk memperhatikan asupan makanan demi menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga: Belajar dari Istri Indro Warkop, Cegah Kanker Paru-paru dengan Jus Ini!

Makanan yang harus dihindari demi memiliki jantung sehat

Jantung adalah salah satu organ tubuh yang paling vital, sehingga kerusakannya akan membawa dampak yang luar biasa.

Itulah sebabnya semua orang wajib menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan organ jantung. Berikut ini adalah 4 makanan yang harus dihindari demi jantung sehat.

  1. Gula, lemak, dan garam berlebih. Makanan-makanan dengan kandungan tersebut akan menyebabkan risiko terkena penyakit jantung meningkat.
  2. Daging olahan. Bukan tidak boleh, tetapi mengonsumsi makanan jenis ini perlu dibatasi karena kandungan garam dan kalori yang sangat tinggi di dalamnya bisa menyebabkan tingginya potensi serangan jantung dan stroke.
  3. Soda. Tambahan gula pada minuman yang satu ini luar biasa banyaknya, sehingga bisa menyebabkan diabetes, dan berujung pada penyumbatan pada saluran jantung.
  4. Mi instan. Sering mengonsumsi makanan yang satu ini bisa meningkatkan risiko perubahan metabolisme karena kandungan natrium yang tinggi, lemak jenuh yang tinggi, dan menyebabkan risiko penyakit jantung, hipertensi, hingga diabetes meningkat.

Baca Juga: Jangan Sampai Diabaikan, Inilah 5 Tanda Jantung Tidak Sehat, Segera Periksa ke Dokter Jika Sudah Tahu!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm