Panitia Forum Dekan se Indonesia Temui Wali Kota Makassar

30 Mei 2022 14:20 WIB
Panitia forum dekan se Indonesia saat temui Wali Kota Makassar Danny Pomanto
Panitia forum dekan se Indonesia saat temui Wali Kota Makassar Danny Pomanto ( Sonora.ID)

Makassar, Sonora.ID - Panitia pelaksana forum dekan se Indonesia menemui Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di kediaman pribadinya, jalan amirullah, Sabtu (28/5/2022).

Mereka berasal dari civitas akademika Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar. Rombongan dipimpin dekan, Firdaus Muhammad.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar, Andi Bukti Djufrie memberikan keterangan mengenai hasil audiensi. Dia mengatakan, forum Dekan mengundang orang nomor satu di Makassar itu untuk hadir yang rencananya digelar Juni mendatang.

"Tadi itu, kami dari Balitbangda mendampingi Walikota Makassar menerima audiens Forum Dekan," ujarnya.

Dengan adanya Forum Dekan se-Indonesia, Bukti berharap kolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bisa terbangun. Terutama, ikut menjadi bagian dari penelitian dan pengembangan inovasi.

"Banyak program Pemkot Makassar yang butuh kajian. Nah, kolaborasi ini kita harap mereka berpartisipasi sebagai peneliti. Dengan begitu, produk yang dihasilkan semakin baik," paparnya.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad, mengatakan seminar internasional ini akan menghadirkan berbagai narasumber dari berbagai negara dan ribuan peserta seminar.

Firdaus mengaku, kegiatan ini akan dihadiri seluruh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi se-Indonesia dan menghadirkan narasumber dari empat negara.

Empat di antaranya dari Indonesia seperti Prof Nabilah Lubis yang memiliki kompetensi berbicara mengenai Syekh Yusuf.

Baca Juga: Dekan Psikologi UNM Resmi Jabat Kapala Dinas Pendidikan Sulsel

"Kegiatan ini dirangkaikan dengan Munas Forum Dekan Dakwah se-Indonesia dan diikuti para Wakil Dekan dan Ketua Jurusan sekitar 200 orang ditambah para dosen dan ribuan mahasiswa UIN Alauddin Makassar sehingga kegiatan seminar tersebut tidak akan diikuti seribu orang," tambahnya.

Olehnya ia berharap melalui kegiatan ini akan membuka cakrawala dan pengetahuan, khususnya para mahasiswa untuk mengkaji ulama-ulama lokal dan membangun kesadaran kesejarahan mengenai ulama.

"Tujuan kami ini sebenarnya untuk membuka pengetahuan-pengetahuan para mahasiswa mengenai ulama-ulama yang ada salah satunya Tuanta Salamaka Syekh Yusuf," terangnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm