Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gelar Kampanye Akbar RPLP2B di Kabupaten Sambas

3 Juni 2022 09:00 WIB
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gelar Kampanye Akbar RPLP2B di Kabupaten Sambas
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gelar Kampanye Akbar RPLP2B di Kabupaten Sambas ( Ppid.Sambas.co.id)

Pontianak, Sonora.ID - Pada Kamis, 2 Juni 2022, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Sambas menggelar Sosialisasi atau Kampanye Akbar kegiatan Rekomendasi Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (RPLP2B) Tahun 2022 bertempat di Hotel Pantura jaya sambas.

Bupati Sambas Satono pada kegiatan ini hadir sekaligus membuka acara dalam kegiatan ini, Dandim Sambas, Wakapolres Sambas, Kadis pertanian dan Ketahanan Pangan Kalbar Florentinus Anom, kepala OPD, camat, penyuluh pertanian, serta stakeholder pertanian di Kab Sambas.

Sementara Ketua pelaksana Elyandri Dalam laporannya mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan keputusan direktur jendral prasarana dan sarana kementerian Pertanian RI.

Tujuan sosialisasi atau kampanye akbar ini adalah untuk memberikan pemahaman persepsi bersama seluruh stakeholder pertanian di Kab. Sambas.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 200 orang yg terdiri dr OPD terkait, camat, gapoktan, koordinator penyuluh pertanian Kab. Sambas, tokoh agama dan masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian Kalbar Florentinus Anom dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini yang dianggap strategis berupa sosialisasi atau kampanye berkaitan dengan lahan pertanian.

Baca Juga: Ambulance Terapung Bantu Tingkatkan Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Sambas

Lebih lanjut florentinus mengatakan bahwa kegiatan ini juga dianggap penting dikarenakan di Kalimantan Barat yang mayoritas petani dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat terutama di sektor pertanian sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Berkaitan dengan pertanian di Kab. Sambas florentinus berharap di sektor pertanian dapat menjadi lumbung pertanian yang dapat menopang kebutuhan ketahanan pangan di Kalimantan Barat bahkan di tingkat nasional.

Bupati Sambas Satono dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini sebagai motivasi dan spirit sehingga dapat meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Sambas.

Berkaitan dengan sektor pertanian satono mengatakan akan menjadikan Kabupaten Sambas sebagai lumbung pertanian seperti yang sering digaungkan dari pemerintah daerah Kabupaten Sambas.

Berkaitan dengan regulasi lahan pertanian satono berharap harus diimbangi dengan hal yang menunjang sarana pertanian yang tercukupi untuk para petani di Kab. Sambas sehingga Kabupaten Sambas menjadi lumbung pertanian di Kalimantan Barat.

Di depan seluruh undangan yang hadir dalam mewujudkan pertanian yang lebih baik di Kabupaten Sambas Satono berharap ada kolaborasi bersinergi serta kerjasama dari para stakeholder pertanian membantu pemerintah daerah Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Silaturahmi ke Sambas, Gubernur Sutarmidji Soroti Sektor Pendidikan, Keagamaan, dan Pariwisata

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm