Setiap Minggunya Ada Enam Perjalanan Kereta Wisata Dengan Pola Fit Atau Perorangana

9 Juni 2022 18:10 WIB
Foto: Kereta Wisata (Dok. Humas KAI Wisata)
Foto: Kereta Wisata (Dok. Humas KAI Wisata) ( )

Bandung, Sonora.ID - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang salah satu lini usahanya bergerak dalam bidang Tour and Travel
 
"Sebagai pelopor pariwisata berbasis kereta api dan merupakan organisasi mapan dalam industri pariwisata di Indonesia dan telah memiliki beberapa usaha yang terus berkembang," ucap Direktur Utama PT KA Pariwisata, Hendy Helmy dalam siaran persnya yang diterima Sonora Bandung, Kamis (9/6/2022).
 
Hendy melanjutkan, usaha-usaha tersebut diantaranya Kereta Wisata, Tour & Mice, Umroh dan Holyland, Hotel Rail Transit Suite Stasiun Gambir (RTSG), Pengurusan Dokumen Perjalanan, Tiket KA, Pesawat dan Voucher Hotel, Lounge Anggrek Stasiun Yogyakarta, Shower room dan Loker Stasiun Gambir & Selasar Malioboro di Stasiun Tugu Jalan Pasar Kembang Yogyakarta, Pengelolaan Gedung Bersejarah Museum Lawang sewu dan Indonesian Railway Museum Ambarawa (IRM). 
 
Hendy menyampaikan bahwa KAI Wisata juga menawarkan paket-paket perjalanan wisata dengan memberikan fasilitas perjalanan Kereta Wisata pola carter dan FIT/Perorangan dan Kereta Istimewa. 
 
Baca Juga: Tiket Wisata Alam di Jabar Kini Bisa Dibeli melalui Konter KAI Wisata

"Kami menghadirkan enam perjalanan kereta wisata setiap minggunya untuk memenuhi kebutuhan perjalanan pelanggan setia Kereta Wisata, polanya yaitu FIT atau Perorangan," jelas Hendy.

"Setiap minggunya itu yaitu KA Bima Priority relasi Gambir – Surabaya Gubeng (PP), KA Mutiara Selatan Priority relasi Bandung – Surabaya Gubeng (PP), KA Argo Parahyangan Priority relasi Bandung – Gambir (PP)," imbuhnya.
 
Hendy melanjutkan, selain pola FIT/Perorangan, KAI Wisata juga menjual Kereta Wisata pola carter menggunakan Kereta Wisata Tipe Sumatera, Tipe Jawa, Tipe Bali, Tipe Toraja, Tipe Jawa, Tipe Priority, Tipe Retro dan Tipe Imperial.
 
“Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan Kereta Wisata sebagai alternatif transportasi yang menarik untuk dicoba dalam berwisata. Nikmati pemandangan alam dan berbagai menu hidangan  diatas kereta yang dapat memberikan suasana perjalanan bersama keluarga dan orang-orang terdekat menjadi lebih hangat dan berkesan,” tutur Hendy.
 
Sementara itu, Humas PT KA Pariwisata Ilud Siregar menambahkan bagi para pelanggan setia Kereta Wisata, Kereta Istimewa dan Kereta Priority, yang memiliki rencana bepergian  dengan menggunakan Kereta Wisata, sudah bisa memesan dan menjadwalkan perjalanannya  melalui konter resmi PT Kereta Api Pariwisata untuk perjalanan dengan pola Charter (Rombongan) serta melalui aplikasi KAI Access untuk Pola FIT (Perorangan).
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.