Bersama Pemkab Cirebon, Telkom Kembangkan ECO Tourism Digitalisasi di Desa Ambulu

10 Juni 2022 17:55 WIB
Foto: Dokumen Telkom Regional 3 Jawa Barat
Foto: Dokumen Telkom Regional 3 Jawa Barat ( )

Bandung, Sonora.ID - Kembangkan digitalisasi di Desa Ambulu Kecamatan Losari Cirebon, Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal pengembangan Eco Tourism untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Komisaris Telkom sekaligus Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata yang juga merupakan penggiat pelestarian lingkungan.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut, Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Edi Witjara, EVP Telkom Regional 3 Jawa Barat Syaifudin, GM Telkom Cirebon Ferry Zuljanna, Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag., dan Kepala Desa Sunaji.

Baca Juga: 15 Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Indonesia Versi LinkedIn, Ada Shopee?

Dalam siaran pers yang diterima Sonora Bandung, diketahui sebagai upaya digitalisasi ini merupakan bentuk kontribusi Telkom dalam mendukung smart government dengan membangun infrastruktur fiber optic di 412 desa, salah satunya Desa Ambulu, Kecamatan Losari. 

Inisiatif ini diawali dengan melakukan pilotting di lokasi Wisata Eco Tourism Desa Ambulu dengan mengimplementasikan E-Loket dan ekosistem Smart Village Nusantara.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menyejahterakan masyarakat dengan melakukan pembangunan dan pengembangan infrastruktur di daerah Wisata Desa Ambulu. Tentunya hal ini tidak lepas dari upaya kami untuk mendigitalisasikan lokasi wisata tersebut,” ucap Komisaris Telkom, Isa Rachmatarwata.

Baca Juga: Strategi Telkom Bandung Hadirkan Digital Laboratory

Dalam kesempatan yang sama, Edi Witjara mengatakan bahwa Telkom juga akan memberikan pendampingan berupa pelatihan kepada pihak-pihak desa untuk memanfaatkan penggunaan aplikasi yang akan mendukung implementasi ekosistem Smart Village Nusantara ini khususnya E-Loket yang akan memberikan kemudahan bagi pengelola Eco-tourism maupun pelanggan yang berkunjung. 

“Agar tujuan pembuatan aplikasi dapat berjalan dengan optimal, kami akan memberikan pelatihan secara khusus kepada pihak-pihak desa. Sehingga, mereka dapat memahami secara betul bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi ini,” ucap Edi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm