Jadi Lebih Menarik, Begini Cara Mudah Mengganti Ikon Kursor Laptop

26 Juni 2022 10:00 WIB
Ilustrasi laptop
Ilustrasi laptop ( Pixabay)

Sonora.ID - Pernahkah kamu terpikirkan untuk mengganti ikon kursor pada laptopmu? Jika ya, maka kamu bisa menyimak informasi soal tutorial mengganti kursor laptop di bawah ini.

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin mengganti ikon kursor di laptopnya, salah satunya karena timbul rasa bosan dan ingin sesuatu yang berbeda.

Sebagaimana diketahui kursor yang ada pada PC atau laptop merupakan bawaan dari sistem operasi. Berbentuk panah kecil dengan berwarna putih dan sedikit menyerong ke arah kiri.

Jika kamu merasa bosan dengan tampilan ikon kursor bawaan laptop, maka kamu bisa mengubah dan mengostumisasi kursor tersebut pada Chrome ataupun Windows sesuai keinginan.

Kamu bisa mengunjungi situs Custom Cursor , dalam situs ini kamu bisa menemukan beragam tema kursos yang sangat menarik. Mulai dari tema kartun hingga animasi yang cukup menggemaskan.

Mengutip situs Custom Cursor, kamu bisa menginstal kursor kustom tersebut di Chrome maupun perangkat Windows yang dimiliki, begini caranya:

Baca Juga: 7 Cara Screenshoot Laptop Windows dan Mac ios, Tanpa Aplikasi

Custom Cursor

Instal Custom Cursor di Chrome

  1. Kamu bisa membuka laman Chrome Web Store dengan mengakses situs berikut ini https://chrome.google.com/webstore/detail/custom-cursor-for-chrome/ogdlpmhglpejoiomcodnpjnfgcpmgale
  2. Setelah itu, kamu tekan tombol Add to Chrome untuk menambahkan Custom Cursor ke browser pengguna.
  3. Konfirmasi pemasangan, cara memastikannya dengan mengklik tombol Add Extention di pop-up window.
  4. Nantinya Chrome akan menampilkan pemberitahuan pemasangan berhasil dan window pun akan memberikan instruksi Custom Cursor terbuka.

Baca Juga: Budget Laptop yang Harus Diketahui Mahasiswa Baru Prodi Komputer

Instal Custom Cursor untuk Window

  1. Buka halaman unduhan Windows dari situs web Custom Cursor, Kamu bisa megunduh kursor nya di laman https://custom-cursor.com/products/custom-cursor-for-windows 
  2. Jika penginstal sudah diunduh, kamu bisa membuka paket yang diunduh dan jalankan. Klik di atas unduhan browser dan klik dua kali pada Custom Cursor.msi di window yang terbuka.
  3. Ikuti setiap langkah di Custom Cursor setup wizard untuk menginstal aplikasi Custom Cursor untuk Windows 10. 
  4. Jika sudah berhasil menginstal, tautan Custom Cursor akan muncul di dekstop windows, sama seperti tautan di menu Windows Run.
  5. Jika ingin meluncurkan aplikasi Custom Cursor, kamu bisa klik dua kali pada salah satu tautan tersebut.

Dengan begitu pengguna bisa mengubah ikon kursor laptop menjadi lebih menarik sesuai keinginan.

Selamat mencoba!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.