PDIP Tancap Gas Usai Rakernas

28 Juni 2022 16:40 WIB
Hasto Kristiyanto menyerap aspirasi saat berdialog dengan pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor serta anggota dewan DPRD Kabupaten Bogor.
Hasto Kristiyanto menyerap aspirasi saat berdialog dengan pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor serta anggota dewan DPRD Kabupaten Bogor. ( )
 
 
Sonora.ID - Sebagai tindak lanjut Rakernas II PDI Perjuangan (PDIP), Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyerap aspirasi saat berdialog dengan pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor serta anggota dewan DPRD Kabupaten Bogor.
 
Anggota Fraksi PDIP DPR-RI daerah pemilihan Kabupaten Bogor, Adian Napitupulu, menjadi tuan rumah dalam pertemuan di Setu Lebak Wangi, Desa Pamegarsari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/6/2022).
 
"Saya datang ke sini menindaklanjuti hasil Rakernas ll. Di tengah pergerakan politik ke atas, yang elitis, sejatinya politik itu ke bawah," kata Hasto.
 
Tradisi PDIP, menurut Hasto, menempatkan politik itu dipimpin oleh ide, keyakinan dan semangat juang Bung Karno serta Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.
 
"Instruksi DPP Partai sudah banyak diberikan. Kesempatan ini mohon digunakan untuk menyampaikan aspirasi dan desain perjuangan kader Partai di Kab Bogor. Silahkan sampaikan dengan bebas," tambah Hasto.
 
Bergantian, anggota DPC PDIP Kabupaten Bogor menyampaikan laporan dan gagasan. Meski menerima berbagai laporan, Hasto justru memberi cakrawala baru kepada pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor. Soal rekrutmen misalnya.
 
 
Menurutnya Partai bergerak harus membangun keterikatan emosional melalui kerja kongkrit dengan rakyat.
 
Jadi, bagaimana misalnya pengurus tidak hanya mendorong warga sekedar ber-KTA PDIP. Namun yang ber-KTA PDIP itu benar-benar memiliki pengalaman emosional akibat pengalaman berkegiatan bersama di lapangan.
 
“Sebab disitulah tantangannya, itulah ukuran keberhasilan organisasi. Kita tak bisa di zona nyaman. Ibu Ketua Umum berulang kali mengingatkan hal ini. Kita harus turun, bergerak ke bawah, lakukan aksi dan refleksi apa yang kurang dari aksi tersebut," ujar Hasto.
 
"Kalau ada ide-ide baik langsung dibahas dan dijalankan dalam kerangka pergerakan organisasi kepartaian. Apalagi bila dinilai ide yang baik langsung dilaksanakan bukan memikirkan saya jadi apa di partai," pesan Hasto.
 
Hasto mengatakan optimis menang di Kabupaten Bogor kalau semua bekerja keras secara solid dan kompak. Apalagi ditambah dengan melaksanakan gagasan-gagasan yang memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor.
 
Atas momen dialog tersebut, salah satu peserta memberi penilaian.
 
Pada kesempatan tersebut, Hasto memberikan apresiasi atas kepeloporan Adian di dalam mengembangkan wisata desa dengan pemberdayaan masyarakat termasuk Karang Taruna Desa Pemegar Sari, Kabupaten Bogor.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm