Nonton Film 'Ngeri-Ngeri Sedap', Sandiaga Uno: Jadi Sarana yang Luar Biasa

28 Juni 2022 20:20 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadir menonton bersama film Ngeri-Ngeri Sedap di XXI Blok M Square
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadir menonton bersama film Ngeri-Ngeri Sedap di XXI Blok M Square ( KOMPAS.com/ Synthia Lova)

Sonora.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadir menonton bersama film Ngeri-Ngeri Sedap di XXI Blok M Square, pada Minggu (26/6/2022) malam.

Tak hanya sendiri, Sandiaga juga ditemani sutradara film Ngeri-Ngeri Sedap yaitu Bene Dion Rajaguguk serta beberapa pemain seperti Boris Bokir (Domu), Indra Jegel (Sahaya), dan Pak Domu (Arswendi Bening Swara).

Usai menonton Ngeri-Ngeri Sedap, Sandiaga mengaku sangat menikmati film garapan Bene Dion tersebut.

Apalagi di film ini diperlihatkan bagaimana indahnya pemandangan di Danau Toba Sumatera Utara dan sekitarnya. Bahkan Sandiaga menyebut bahwa film ini paten, bukan hasil coba-coba.

“Ngeri-Ngeri Sedap memang paten, bukan film coba-coba,” katanya, usai menonton.

Dikutip dari Kompas.com, Sandiaga juga memuji film Ngeri-Ngeri Sedap yang sudah meraup 2 juga penonton. Pasalnya, kata Sandiaga, tak banyak film di Indonesia bisa menembus 1 juta penonton. Ngeri-Ngeri Sedap, kata Sandiaga, menjadi bukti bahwa film Indonesia juga mempunyai cerita yang kuat.

“Saya juga terima kasih karena enggak banyak film Indonesia tembus 1 juta. Pinjam istilah Bang Toga (film), ini yang melibas Top Gun. Jadi bukti bahwa film kita ini punya cerita yang kuat,” ujarnya di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kisah Penipu yang Jadi Peramal, Ini Sinopsis dan Trailer 'Cafe Minamdang' yang Tayang Hari Ini!

Kemudian, Sandiaga mengaku sangat salut dengan film Ngeri-Ngeri Sedap yang benar-benar mengenalkan tentang kehidupan budaya Batak. Mulai dari ikon pariwisata orang Batak, musik-musik yang didendangkan di film, hingga makanan khas Batak.

“Saya salut banget pemandangan Danau Toba sangat dipandang luar biasa dan juga lagu-lagunya subsektor musik. Film ini membawakan musik-musik yang cantik-cantik dan kuliner dari ibu Domu ini pengin cepat-cepat kembali (ke kampung halaman),” kata Sandiaga, dikutip dari Kompas.com.

Ini membuat masyarakat lebih kenal budaya Batak, tapi juga menjadi sarana properti promosi yang sangat luar biasa menurut saya,” ujarnya lagi.

Terakhir, Sandiaga Uno berharap ada film-film lainnya seperti Ngeri-Ngeri Sedap yang menampilkan kehidupan dari budaya dan sukupsuku di Indonesia. Dengan begitu, menurut dia, ini bisa menjadi awal kebangkitan film di Indonesia.

“Tentunya sebuah cerita kearifan lokal, budaya luhur, tapi juga kebinekaan kita, persatuan bangsa kita yang tadi dengan apiknya dikemas. Saya salut dan mudah-mudahan ini menjadi awal kebangkitan sektor perfilman,” tutur Sandiaga Uno.

Baca Juga: Keren! Boygroup BTS Jadi Cameo di Serial 'Money Heist: Korea - Joint Economic Area'

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm