Kemajuan Teknologi Beri Dampak Positif bagi Peranan Wanita di Berbagai Bidang

4 Juli 2022 11:40 WIB
ilustrasi wanita karier
ilustrasi wanita karier ( unsplash)
 
Bandung, Sonora.ID - Teknologi digital semakin meningkat signifikan di masa pandemi sehingga memberi peluang bagi wanita untuk berkembang bersama dan lebih berdampak terhadap lingkungan sekitar.
 
"Meningkatnya kemajuan teknologi digital tentunya memberikan tambahan alternatif solusi bagi wanita sebagai bagian untuk berpartisipasi dan ini semakin mendukung peranannya di berbagai bidang," ucap Founder Sahabat Larasatie Development Program (SLDP) Kevin Tania di Bandung, Sabtu (2/7/2022).
 
Kevin menuturkan, dari data BPS tahun 2020 Jumlah penduduk wanita sebanyak 133,54 juta orang, atau 49,42 persen dari keseluruhan penduduk Indonesia dengan berbagai macam profesi dan latar belakang yang berbeda. 
 
"Melihat begitu banyaknya jumlah wanita di Indonesia, Sahabat Larasatie Development Program (SLDP) hadir untuk membantu mewujudkan mimpi-mimpi wanita indonesia yang ingin berkoneksi dan berkembang bersama," tutur Kevin Tania.
 
Baca Juga: Emansipasi Wanita! Ini Daftar 10 Wanita di Dunia yang Telah Membuat Sejarah Sejauh Tahun 2022!

Selain itu, lanjut Kevin Tania, SLDP merupakan sebuah program yang belum lama terbentuk, dan memiliki tujuan mengajak wanita indonesia untuk lebih produktif dan mampu membantu wanita lain berkembang bersama. 

"Wanita harus berperan di berbagai bidang dan memberikan dampak yang signifikan bagi lingkungan sekitarnya," kata Kevin Tania.
 
Menurutnya, SLDP yang berada di bawah naungan Larasatie Indonesia, mempunyai misi memajukan kesadaran masyarakat akan pentingnya hak-hak yang dimiliki oleh wanita terutama wanita indonesia. 
 
"Larasatie Indonesia percaya bahwa setiap wanita berhak memiliki sebuah “rumah” yang dapat menerima segala hal mengenai diri mereka dan menggali potensi lebih dalam lagi," tutur Kevin Tania.
 
"Rumah yang dimaksud adalah rumah digital bagi wanita Indonesia untuk berkembang melalui ekosistem digital yang suportif dengan berbagi inspirasi dan mampu menjadikan wanita tumbuh sebagai pribadi terbaiknya," jelasnya.
 
Kevin Tania memaparkan, dalam menjalani hidup sebagai makhluk sosial, wanita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. 
 
Baca Juga: Selamat Hari Kartini! Berikut Rekomendasi 5 Film Tentang Emansipasi Wanita

"Bukan berarti wanita tidak mampu mandiri atau berdiri sendiri, namun dengan berbagi dan melangkah bersama setidaknya wanita akan lebih kuat dan dapat saling membantu mendapatkan definisi cantik sesungguhnya tanpa perlu memandang fisik atau pun latar belakang seseorang," paparnya.

"Melalui Sahabat Larasatie Development Program, seluruh wanita Indonesia dapat berkumpul untuk mencapai versi terbaiknya dengan mengikuti berbagai program course, webinar bersama para ahli, dan juga komunitas wanita yang positif dan komprehensif," pungkasnya.
 
Larasatie Indonesia percaya rumah yang positif bagi wanita dapat membantu menumbuhkan Wanita Indonesia yang lebih berdampak bagi dirinya dan lingkungan. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm