Klasik dan Langka, Wayang Wong Griya Jelantik Delod Pasar Sanur Tampil Di Pesta Kesenian Bali Ke-44

4 Juli 2022 14:00 WIB
Penampilan Sekehe Wayang Wong Griya Jelantik Delod Pasar Sanur yang menjadi Duta Kota Denpasar pada Rekasedana Kesenian Klasik yang tampil di Kalangan Ayodya, Taman Budaya Art Center Denpasar.
Penampilan Sekehe Wayang Wong Griya Jelantik Delod Pasar Sanur yang menjadi Duta Kota Denpasar pada Rekasedana Kesenian Klasik yang tampil di Kalangan Ayodya, Taman Budaya Art Center Denpasar. ( Dok. Sonora Bali/I Gede Mariana)

Bali, Sonora.ID - Duta Kota Denpasar kembali memberikan penampilan terbaiknya di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV.

Kali ini datang dari Sekeha Wayang Wong Griya Jelantik Delod Pasar Sanur yang menjadi Duta Kota Denpasar pada Rekasedana Kesenian Klasik yang tampil di Kalangan Ayodya, Taman Budaya Art Center Denpasar.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Kadis Kebudayaan Denpasar, Raka Purwantara, Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana, dan tokoh masyarakat desa setempat. 

Sekda Alit Wiradana memberikan apresiasi atas penampilan dan semangat para seniman Wayang Wong Gria Delod Pasar Sanur.

"Tadi kita sudah saksikan bersama penampilan yang begitu apik, detail serta memberikan nuansa yang khas, kesenian klasik ini harus terus kita pertahankan dan jaga eksistensinya," ujar Alit Wiradana. 

Baca Juga: Misteri 'Tonya Yeh', Sang Hantu Air dari Bali yang Bisa Berubah Wujud

Sementara itu, pembina Wayang Wong, I Made Dana menyampaikan bahwa keberadaan Wayang Wong Griya Jelantik Delod Pasar Sanur menjadi sebuah warisan sejarah dengan ciri khas dan warna dari tapel Wayang Wong ini belum pernah diganti.

Hingga berkesempatan tampil di ajang PKB tahun ini yang mendorong generasi muda untuk memberikan warna dalam pelestarian kesenian klasik ini. 

"Penabuh hingga penari dalam pementasan wayang wong kita perkuat dengan memberikan dorongan kepada generasi muda, serta langkah ini juga tidak terlepas dari program Pemkot Denpasar dalam pelestarian kesenian klasik," ujarnya. 

Lebih lanjut, Made Dana menjelaskan penampilan pada ajang PKB ini, Wayang Wong Jelantik Delod Pasar Intaran Sanur membawakan cerita Setubanda.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm