Duh, Pesawat Mendadak Mendarat di Jalan Raya, Sang Pilot: Tidak Ada Pilihan

12 Juli 2022 15:25 WIB
Ilustrasi pesawat mendarat.
Ilustrasi pesawat mendarat. ( Airways Magazine)

Sonora.ID - Ketika mesin di pesawat kecilnya gagal tiga kali, Vincent Fraser tidak punya pilihan selain melakukan pendaratan darurat di daerah pegunungan di selatan Taman Nasional Pegunungan Great Smoky.

Melansir CNN, video GoPro tentang pendaratan berbahayanya di Carolina Utara bagian barat menunjukkan Fraser menggerakkan pesawat bermesin tunggalnya di bawah saluran listrik dan masuk ke jalur belok tengah jalan raya, dengan mobil-mobil melaju di dua jalur di kedua sisinya.

"Satu-satunya hal yang benar-benar terlintas di kepala saya adalah saya perlu menjaga ayah mertua saya tetap aman, dan saya perlu menjaga orang-orang di lapangan tetap aman, dan saya hanya berusaha melakukan yang terbaik yang saya bisa tanpa menyakiti siapa pun. ," kata Fraser kepada John Berman dari CNN di Brianna Keilar.

Mereka berada di atas Danau Fontana saat pertama kali mengalami kerusakan mesin dan Fraser tidak melihat jalan apa pun karena pepohonan dan lanskap pegunungan.

"Jadi awalnya tidak ada pilihan," kata Fraser.

Baca Juga: Menuju Ke Paris, Lisa BLACKPINK Naik Pesawat Pribadi Bareng V BTS dan Park Bo Gum! Sudah Akrab?

Pada satu titik, dia mengira jembatan di kejauhan adalah "kesempatan terbaik dan satu-satunya" mereka. Tapi mereka terlalu rendah untuk membuat jembatan mendarat dan ada terlalu banyak kendaraan di jembatan untuk mencobanya tanpa risiko serius melukai atau membunuh seseorang, jelasnya.

"Jadi pilihan berikutnya adalah sungaidi depan jembatan, yang menurut Fraser dia berkomitmen untuk mendarat ketika "dengan keajaiban, jalan raya itu. Muncul di sebelah kiri saya karena Anda tidak dapat melihatnya sebelumnya karena gunung-gunung dan lembah-lembah dan pepohonan.” jelasnya.

Untungnya, Fraser mengatakan dia memiliki ketinggian yang cukup untuk membelokkan pesawat ke arah jalan raya pada detik terakhir.

Video dari kamera GoPro Fraser menunjukkan dia mendarat di tengah jalan saat lalu lintas melintas di kedua sisi pesawat.

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm