President University Lakukan MoU dengan ICAEW

15 Juli 2022 15:07 WIB
Fakultas Bisnis, President University (PresUniv), menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW). Acara yang dilaksanakan di Auditorium Charles Himawan, PresUniv, Kamis (14/7), ini dihadiri oleh tim dari Dekan Fakultas Bisnis Maria Jacinta Arquisola, B.A., Ph.D., MHRM, Mila A. Reyes, BSBA, CPA, MBA, Kepala Prodi Akuntansi, serta beberapa dosen lainnya.
Fakultas Bisnis, President University (PresUniv), menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW). Acara yang dilaksanakan di Auditorium Charles Himawan, PresUniv, Kamis (14/7), ini dihadiri oleh tim dari Dekan Fakultas Bisnis Maria Jacinta Arquisola, B.A., Ph.D., MHRM, Mila A. Reyes, BSBA, CPA, MBA, Kepala Prodi Akuntansi, serta beberapa dosen lainnya. ( Dept Humas President University)

Cikarang,Sonora.Id - Fakultas Bisnis, President University (PresUniv), menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW). Acara yang dilaksanakan di Auditorium Charles Himawan, PresUniv, Kamis (14/7), ini dihadiri oleh tim dari Dekan Fakultas Bisnis Maria Jacinta Arquisola, B.A., Ph.D., MHRM, Mila A. Reyes, BSBA, CPA, MBA, Kepala Prodi Akuntansi, serta beberapa dosen lainnya. Sementara, dari ICAEW ada Conny Siahaan, Head of Indonesia at ICAEW, Dames Maharani, Business Development Manager, dan Seno Wahyudi, Business Development Support.

MoU ditandatangani oleh Jacinta yang mewakili Fakultas Bisnis dan Conny mewakili ICAEW. Pada kesempatan itu Jacinta menyampaikan bahwa kolaborasi ini sesuai dengan agenda pengembangan SDM di Fakultas Bisnis, yaitu memastikan mahasiswanya telah dipersiapkan untuk kepemimpinan global dan menempuh kariernya secara profesional.

Jacinta juga berharap agar setelah lulus, mereka tidak hanya bekerja di Indonesia, tapi hingga keluar negeri. Salah satu caranya adalah melalui ICAEW. “Dengan sertifikasi commonwealth-based certification, seluruh lulusan dapat bekerja di negara-negara persemakmuran.”

Baca Juga: President University Dukung Mahasiswa dan Alumni untuk Menempuh Pendidikan di Luar Negeri

Sementara, Mila menekankan pentingnya sertifikasi untuk membuat lulusan dan mahasiswa berbeda dari yang lain.

“Lulus dari Prodi Akuntansi saja tidak cukup. Dengan sertifikasi ini, lulusan akan menjadi sangat menarik di mata perusahaan,” ujarnya.

Kemudian, mewakili ICAEW, Conny mengatakan bahwa penandatanganan ini penting untuk membantu mereka membangun profesi akuntansi dan keuangan di Indonesia.

“Saya harap kolaborasi ini menjadi sarana untuk pertukaran informasi, capacity building, dan menyediakan dukungan untuk mahasiswa PresUniv yang ingin menjadi bagian dari ICAEW," kata Connny.

Presiden University menjadi universitas unggulan yang menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berjiwa wirausaha, multikultural dan berwawasan global adalah visi President University. Kampus yang berlokasi di kawasan industri Jababeka ini resmi menjadi universitas pada 16 April 2004 dan menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia dengan terakreditasi A.

Mengutip dari laman resminya, President University memiliki 4 fakultas, yakni Faculty of Business, Faculty of Computer Science, Faculty of Engineering, dan Faculty of Humanities. Sementara, beberapa jurusannya antara lain, Business Administration, Visual Communication Design, Environmental Engineering, International Relations, dan Primary School Teacher Education.

Seluruh perkuliahan di kampus ini dilakukan dalam bahasa Inggris. Terkait hal ini, jumlah mahasiswa internasional di President University merupakan salah satu yang tertinggi di antara semua universitas di Indonesia. Fasilitas yang ada di President University, selain asrama bagi mahasiswa, kampus ini juga menawarkan program pertukaran mahasiswa internasional, program magang di Indonesia dan luar negeri, praktik bisnis, berbagai lab, dan puluhan kegiatan kemahasiswaan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm