Dorong Pertumbuhan Dunia Usaha di Kabupaten Sintang, PLN Kalbar Hadirkan Listrik yang Andal

19 Juli 2022 13:45 WIB
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat dengan PT Pelita Intra Nasional
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat dengan PT Pelita Intra Nasional ( Humas PLN)

Pontianak, Sonora.ID - PLN Kalbar siap menghadirkan listrik yang andal untuk kawasan Pasar Tradisional Modern Kapuas Raya, demi mendorong pertumbuhan dunia usaha di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat dengan PT Pelita Intra Nasional sebagai pelanggan premium, pada akhir Juni lalu.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Rizal Azhari, dengan Operational Manager PT Pelita Intra Nasional, Harto Muliyo, didampingi Manager PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra dan Manager Pemasaran PLN Kalbar, Doni Hernandi.

“PT Pelita Intra Nasional nantinya akan menikmati layanan khusus premium dan menjadi pelanggan premium cluster pertama di Kalimantan Barat,” ungkap Rizal.

Konsep pasar Tradisional Modern Kapuas Raya ini   terinspirasi dari Pasar Modern BSD Serpong dengan tampilan yang didesain secara modern dan akan menjadi pusat keramaian baru di Kabupaten Sintang. 

Baca Juga: Bantu Tingkatkan Perekonomian, PLN Kalbar Ubah Sampah Plastik Jadi Cuan

“Pada saat ini kawasan cluster Pasar Modern akan menggunakan layanan khusus Premium Silver dengan total daya 1.351.900 VA. Adapun calon pelanggan di kawasan tersebut antara lain Rumah Sakit, Hotel, Convention Center, Coffe Shop, Food Court, Pasar Tradisional dan pertokoan modern,” jelas Rizal.

Ia menyebutkan, dengan layanan kelistrikan premium yang diberikan ke pasar tradisional modern ini pihaknya menjamin operasional seluruh usaha dikawasan ini diharapkan akan terus berjalan dengan baik dan lancar sebab keandalan pasokan listriknya akan disediakan lewat gardu induk yang prima dan didukung dengan saluran kabel bawah tanah.

“Setiap tenant atau lapak pedagang yang berjualan di pusat kuliner nantinya akan menggunakan kompor induksi, sementara kami akan mendukung dengan membangun SPLU agar para pedagang dapat dengan mudah menikmati listrik secara aman dan nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu, Operational  Manager PT Pelita Intra Nasional, Harto Muliyo, mengapresiasi kesiapan PLN dalam melayani kebutuhan listrik pelanggan, khususnya bagi para pelaku usaha di Kabupaten Sintang. 

“Kami sangat berterimakasih kepada PLN atas pelayanan yang telah diberikan. Menjadi pelanggan premium bagi kami merupakan pilihan yang tepat karena sangat menunjang pertumbuhan usaha yang dijalankan di pasar tradisional modern Kapuas Raya ini,” tutur Harto.  

Baca Juga: Gelar Kompetisi Futsal, Strategi Tingkatkan Downloader PLN Mobile

Lebih lanjut, ia berharap PLN dapat terus meningkatkan kualitas layanannya agar aktivitas usaha yang dijalankan oleh masyarakat dapat terus tumbuh dan berkembang.

“Listrik yang andal adalah faktor utama pendorong peningkatan usaha, sebab tanpa listrik yang andal seluruh aktivitas kita nyaris terhenti. Semoga PLN semakin sukses dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat,” tukas Harto. *Kilas Pemberitaan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm