7 Cara Mengusir Ngantuk di Pagi Hari, Dijamin Segar dan Bersemangat Sepanjang Hari

20 Juli 2022 21:45 WIB
Ilustrasi mengantuk
Ilustrasi mengantuk ( Shutterstock/fizkes)

Sonora.ID - Rasa kantuk yang menyerang di pagi hari kerap kali menjadi salah satu penyebab seseorang telat dan malas untuk melakukan segala aktivitas. Hal ini tentu akan berdampak pada produktivitas kamu sepanjang hari. Apabila kamu sering mengalami hal itu, ada beberapa cara menghilangkan ngantuk di pagi hari yang bisa kamu coba lakukan.

Apabila kamu merasa terganggu dengan rasa kantuk yang sering muncul di pagi hari, ada beberapa cara yang dapat kamu coba lakukan untuk mengatasinya. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa ngantuk di Pagi Hari. 

Rutin Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Ketika bangun tidur cobalah untuk rutin minum 1 sampai 2 gelas air putih untuk menggantikan cairan dalam tubuh yang berkurang selama kamu tidur. Dengan memenuhi kebutuhan air putih yang cukup untuk tubuh, maka kamu akan merasa lebih segar dan juga terhindar dari risiko dehidrasi dan rasa kantuk di pagi hari.

Rutin Melakukan Olahraga Setiap Hari

Salah satu hal yang sering menyebabkan kamu merasa mengantuk di pagi hari adalah karena kebiasaan jarang atau tidak pernah olahraga. Apabila kamu kurang berolahraga dan merasa kurang memiliki energi, maka cobalah untuk mulai lebih rutin melakukan olahraga secara konsisten. Supaya tubuh tetap bugar dan sehat, usahakan untuk melakukan olahraga secara rutin minimal 30 menit setiap harinya atau tiga kali dalam seminggu. Ada beberapa jenis olahraga yang dapat kamu lakukan di rumah saja, seperti zumba, yoga, dan latihan untuk kekuatan otot.

Baca Juga: Bukan karena Ngantuk, Sering Menguap Tanda 2 Penyakit Mematikan!

Jangan Lupa Untuk Sarapan Pagi

Dengan rutin sarapan di pagi hari, maka kebutuhan energi dan juga nutrisi tubuh akan terpenuhi. Sehingga tubuh akan lebih siap untuk melakukan aktivitas seharian. Oleh sebab itu, usahakan untuk membiasakan diri untuk selalu sarapan. Terlebih untuk kamu yang sering melewatkannya. Apabila kamu ingin berolahraga di pagi hari, usahakan untuk melakukan sarapan setelah berolahraga. Hal ini bertujuan untuk membakar lebih banyak kalori, menghindari kondisi perut yang tidak nyaman ketika berolahraga, dan meningkatkan atau memperlancar metabolisme.

Konsumsi Makanan yang Bergizi Tinggi

Halaman Berikutnya
SumberGramedia.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm